Desa Harus Berinovasi dengan Teknologi Informasi (TI)

- Guna peningkatkan kualitas pelayanan publik, desa harus mampu berinovasi dengan memanfaatkan teknologi informasi (TI).

- Guna peningkatkan kualitas pelayanan publik, desa harus mampu berinovasi dengan memanfaatkan teknologi informasi (TI).

POJOKBANDUNG.com, MAJALAYA – Guna peningkatkan kualitas pelayanan publik, desa harus mampu berinovasi dengan memanfaatkan teknologi informasi (TI). melalui pemanfaatan IT tersebut untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi.


Hal tersebut terungkap dalam Musyawarah Antar Desa (MAD) di Aula Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung, Selasa (2/4). Dalam musyawarah antar desa itu dihadiri Camat Majalaya Mochamad Usman, aparatur desa dan pendamping desa asal 11 desa di Kecamatan Majalaya.

Usman berharap, pembangunan kantor desa harus dibarengi dengan program inovasi desa.  “Kami berharap di dalamnya (desa) sarana dan prasarana komplit mulai dari TI-nya,” kata Usman di tengah-tengah musyawarah antar desa,” katanya.

Ia mengatakan untuk meningkatkan komunikasi di antara aparatur desa dan RW setempat, proses komunikasi bisa melalui teleconference.  “Di saat Ketua RW ada di luar kota, tetap kepala desa bisa komunikasi,” harapnya.

Usman pun berharap dengan adanya akses TI, warga setempat bisa mengakses jumlah penduduk di antaranya melalui website desa.  “Jadi tidak perlu bertanya lagi, tinggal mengakses wibsite,” katanya.

Sementara dikatakan oleh Sekdes Sukamaju Iwan Hermawan,dengan adanya PID,saya selaku sekdes Desa Sukamaju sangat mengapresiasi,dan kebetulan ada salah satu orang yg terpilih dari desa kami sebagai petugas PID tingkat kecamatan,dan semoga harapan saya desa Sukamaju terimpirasi mempunyai inopasi” untuk kedepannya yang bisa di andalkan dari muatan lokal itu sendiri,” pungkas Iwan

(den)

Loading...

loading...

Feeds

Nyabu, Vokalis Band Kapten Diringkus

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Bandung mengamankan seorang pria berinisial AZ. AZ diciduk dari kamar kostnya yang berada …

Update Gempa Mamuju Sulbar: 34 Meninggal

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Korban akibat gempa Sulawesi Barat bertambah. Sampai dengan Jumat (15/1/20210) pukul 14.00 WIB, jumlah korban meninggal menjadi …