Beragam Kesenian Meriahkan HUT Subang ke 71

(foto: M.ANWAR/RADAR BANDUNG)
PENTAS : Salah satu kesenian saat pentas dalam memeriahkan HUT Subang ke 71 di Alun-alun Subang, Kamis (4/4/2019).

(foto: M.ANWAR/RADAR BANDUNG) PENTAS : Salah satu kesenian saat pentas dalam memeriahkan HUT Subang ke 71 di Alun-alun Subang, Kamis (4/4/2019).

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Masih dalam rangkaian HUT Subang ke 71, pemkab Subang mengelar Festival Seni Usungan Satatar Sunda, di Alun-alun Subang, Kamis (4/4/2019).


Acara ini menampilkan  beragam kesenian dari berbagai daerah di Jawa Barat dan Banten yang dibawakan dengan cara diusung.

Kesenian yang ditampilkan diantaranya, seni usungan dari Banten, Reak Kabupaten Bandung, Ulin Barong Sekeloa dari kota Bandung, Kakalongan Kota Banjar, Langir Badong Kota Bogor, Munding Dongkol Kota Cimahi, Bebegig Kabupaten Ciamis dan tentu saja Sisingaan dari Kabupaten Subang.

Hadar dalam acara itu Bupati Subang H Ruhimat dan Wakilnya Agus masykur Rosyadi,  Pj. Sekda Kabupaten Subang Drs. H. Aminudin, jajaran Forkopimda,  Walikota South Korea Lee Gang Chang , Ketua DPRD South Korea Baek Seong Cheong, beserta tamu undangan lainnya

Bupati Ruhimat, potensi sumber daya alam, sumber daya manusia dan sumber daya kultural yang merupakan produk kebudayaan masyarakat Subang . ” Oleh karena itu sudah selayaknya poteni ini menjadi kebanggan kita bersama, dan kita apresiasi bersama,” ujar Ruhimat

“Dan saya mengajak kepada seluruh pihak untuk merekatkan tali persaudaraan yang dilandasi cerminan nilai-nilai luhur yaitu dengan mewujudkan sikap silih asah, silih asih, silih asuh, sebagai produk kebudayaan yang merupakan bagian yang harus dilestarikan dan dikembangkan keberadaannya,” sambungnya

Dikatakan Ruhimat, seni sisingaan merupakan barometer ciri khas mandiri produk kebudayaan masyarakat Subang, tentunya merupakan bagian yang harus di lestarikan keberadaannya.

“Mengingat seni sisingaan ini memberikan simbolisasi kebersamaan yang mengusung identitas dan karakterisasi masyarakat Subang,” pungkasnya.

Kegiatan Festival Seni Usungan Satatar Sunda Tahun 2019 selain diikuti oleh tim kesenian dari Kabupaten Subang juga diikuti dari berbagai daerah seperti seni Ondel-Ondel (DKI Jakarta), seni reak (Kabupaten Bandung), seni ulin Barong sakeloa (Kota Bandung), Kakalaongan (Kota Banjar), seni Langir Badong (Kota Bogor), seni munding dongkol (Kota Cimahi) dan seni Bebegig ( Cimahi).

(anr)

Loading...

loading...

Feeds

Gisel Penuhi Wajib Lapor Diantar Kekasih

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA-Gisella Anastasia kembali memenuhi panggilan panggilan polisi untuk wajib lapor terkait kasus video syur dirinya dengan Michael Yukinobu. Gisel …