Paslon 02 Raih Dukungan Komunitas Rainbow Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Merasa memiliki misi yang sama dengan pasangan calon presiden 02, Komunitas Rainbow Bandung mendeklarasikan dukungan kepada Pasangan Capres-cawapres nomor urur 02 Prabowo-Sandiaga Uno.


Koordinator Komunitas Rainbow, Keukeu menyampaikan, dukungan itu diberikan atas dasar pasangan capres-cawapres nomor 02 yang dinilai dapat mengakomodir kaum minoritas atau termarginalkan.

“Deklarasi dukungan Komunitas Rainbow ini, dengan harapan adanya perubahan presiden yang membawa kondisi yang lebih baik dari sekarang,” kata Keukeu, di Hotel Zest, Jalan Sukajadi, Kota Bandung, Kamis (4/4).

Menurutnya, tindak kekerasan masih sering terjadi terhadap kaum Minoritas LGBT, baik itu kekerasan dalam bentuk psikis, fisik, kekerasan ekonomi, kekerasan seksual dan kekerasan budaya.

Lebih lanjut, Kekeu mengatakan, setiap warga negara mendapatkan hak yang sama untuk hidup, berserikat, berkumpul dan melaksaanakan aktivitas seperti yang tertuang dalam Undang-undang Dasar 1945. Akan tetapi, hal tersebut seakan tidak berlaku bagi pihaknya yang merupakan kaum minoritas.

“Kami juga mempunyai tujuan dan cita-cita untuk mewujudkan kesamaan dan kesetaraan juga keadilan bagi perjuangan hak asazi dasar kami. sebagai manusia yang merupakan kodrat dari Sang Pencipta,” ujarnya.

Oleh karena itu, Keukeu menambahkan visi dan misi yang diusung pasangan Prabowo-Sandi, memiliki harapan besar bagi pihaknya. Karena membawa angin segar bagi kami kaum minoritas, yang selalu menuntut perjuangan kebebasan dan Hak Azazi Manusia sebagai bangsa yang merdeka di Indonesia.

“Kami melihat pada butir keempat janji kampanyenya, meskipun masih dalam bentuk janji kampanye. Akan tetapi, kami yakin kepada pasangan Prabowo-Sandi terhadap keberlangsungan kami,” ujarnya.

Keukeu menjelaskan walau pemerintahan telah berganti dari waktu ke waktu, akan tetapi masih banyak terjadi diskriminasi terhadap komunitas atau kaumnya. Bahkan hingga saat ini, belum ada satupun rezim pemerintahan yang memiliki perhatiaan serius kepada kaum LGBT di lndonesia, termasuk dalam pemerintahan Presiden Jokowi saat ini.

Lebih jauh dalam Pemilu 2019, pihaknya tidak ada alasan untuk mendukung pasangan Jokowi -Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil presiden 2019-2024 Indonesia kedepan. Karena pihaknya merasa telah diabaikan dan tidak mendapatan keadilan bagi keberlangsungan komunitasnya kedepan.

“Apalagi sosok Ma’aruf Amin yang merupakan Cawapres Jokowi merupakan sosok yang paling keras, melakukan perlawanan terhadap kami kaum minoritas. Pernyataannya yang sangat menolak untuk keberlangsungan kami, ketika masih menjabat sebagai Ketua MUI,” pungkasnya.

(azs)

Loading...

loading...

Feeds

Nyabu, Vokalis Band Kapten Diringkus

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Bandung mengamankan seorang pria berinisial AZ. AZ diciduk dari kamar kostnya yang berada …

Update Gempa Mamuju Sulbar: 34 Meninggal

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Korban akibat gempa Sulawesi Barat bertambah. Sampai dengan Jumat (15/1/20210) pukul 14.00 WIB, jumlah korban meninggal menjadi …