Menangkan Jabar, Partai Koalisi Jokowi Petakan Potensi Suara

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf terus menggenjot suara di wilayah Jawa Barat. Kali ini mereka membagi tugas 10 partai koalisi untuk memetakan wilayah yang akan dijadikan potensi suara di daerah tersebut.


Sekretaris TKN, Hasto Kristiyanto mengatakan, masing-masing partai sudah mengerahkan seluruh komponen mesin politiknya berdasarkan kekuatan di tiap daerah. Bagi Hasto, memenangkan Jawa Barat merupakan prioritas karena jumlah pemilihnya paling besar.

“Kami bekerja sama dengan partai koalisi, misalnya di Sukabumi kami dorong PPP dan PKB di depan. Kemudian di Garut, PPP bersama PDIP, di Bogor Golkar, PPP dan PDI Perjuangan. Kerja antar koalisi kami dilakukan dengan baik,” kata Hasto di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Rabu (3/4).

Hasto menuturkan, adanya pemindahan markas kubu 02 dianggap memberikan keuntungan bagi petahana. Karena upaya untuk merebut suara di tanah pasundan semakin lebar.

“Kemampuan penetrasi Pak Jokowi-Kiai Ma’ruf di Jawa Barat hasilnya jauh lebih baik dari tingkat penetrasi Prabowo Sandi di Jawa Tengah,” ucapnya.

Atas dasar itu, Hasto menyebut 248 Kecamatan di 13 Kabupaten/ Kota di seluruh Jawa Barat dijadikan perhatian utama untuk menarik suara. Koalisi petahana sejauh ini terus mempertebal tim kampanye yang bergerak dinamis di seluruh wilayah tersebut.

“Untuk penguatan di Jawa Barat, itu satu nafas dengan memenangkan Pak Jokowi dan kiai Ma’ruf Amin,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono mengatakan, di tanah sunda, sejumlah daerah sudah menjadi lumbung suara Jokowi. Seperti Indramayu dan Kabupaten Cirebon.

Di dua wilayah itu, setidaknya 70 persen suara sudah menjadi milih petahana. Hal itu berdasarkan raihan suara PDIP di DPRD sebanyak 73 persen.

“Kalau ini solid, 70 persen itu sudah di tangan, makanya kita menargetkan khususnya untuk Indramayu harusnya bisa 80 persen. Dan Kabupaten Cirebon pun sama,” pungkas Anggota Komisi IV DPR RI itu.

(jpc)

Loading...

loading...

Feeds