Bugis Makassar Rantau Dukung Prabowo-Sandi

Para peserta deklarasi Bugis Makassar Rantau asal Bandung berfoto bersama sebelum acara dimulai di Ball Room Hotel Royal Kuningan, Jaksel, Rabu (3/4/2019). Foto:Solihin Samad/pojokbandung

Para peserta deklarasi Bugis Makassar Rantau asal Bandung berfoto bersama sebelum acara dimulai di Ball Room Hotel Royal Kuningan, Jaksel, Rabu (3/4/2019). Foto:Solihin Samad/pojokbandung

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Ribuan perantau asal Sulawesi Selatan memenuhi Ball Room Hotel Royal Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (3 /4/2019).

Pekikan Ewaaaako sesekali membahana seolah akan menembus  gedung KPK yang berada disebelahnya.

Hal tersebut berkaitan dengan deklarasi Bugis Makassar rantau yang digagas oleh beberapa tokoh masyarakat Sulsel yang berada diberbagai pulau di Indonesia. Hadir pada kesempatan tersebut putra pengusaha sukses Sulsel  H .Aksa Mahmud yang juga keponakan Wakil Presiden HM Jusuf Kalla, Erwin Aksa.

Dalam orasinya,Erwin menegaskan sifat kesatria dan setia kawan Bugis Makassar yang mendasari sehingga mendukung Sandiaga Uno. “Saya dengan Pak Sandiaga Uno adalah sahabat.sebagai anak Bugis Makassar. Saya tidak akan membiarkan sahabat saya berjuang sendiri. Dan untuk keputusan politik ini saya akui tidak minta ijin kepada Pak Jusuf Kalla. Alhamdulillah beliau tidak melarang ” ungkap Erwin Yang lansung di jawab oleh ribuan massa dengan teriakan ewaako.

Pada kesempatan yang sama,Calon Wakil Presiden Indonesia Sandiaga Uno, mengaku sangat terbaru dan bangga atas sambutan dari warga Sulsel.baik yang ada di Sulawesi Selatan maupun yang di perantauan. “Alhamdulillah saya paling sering lawatan ke Sulawesi. Hampir semua daerah saya kunjungi dan sambutan sangat luar biasa. Ternyata saya juga memliki darah Sulawesi Selatan.jadi saya bangga berada ditengah- tengah  saudaraku sekalian,”. ungkap Sandi. Yang disambut kembali pekikan Ewaako dari para hadirin membahana menimpali pernyataan Sandi.

Ditempat yang sama,Ketua Panitia Deklarasi Bugis Makassar Rantau, Sri Asri Wulandari mengaku bangga dan terharu atas acara ini. ”Pasalnya acara ini hanya berawal dari beberapa obrolan di grup Whatsaap, ternyata setelah dicetuskan mendapat respon yang luar biasa. Perwakilan bukan hanya datang dari seluruh Indonesia, tetapi juga ada dari Malaysai, Australia dan Amerika,” kata Sri.

“Ini membuktikan masyarakat Sulsel di perantauan sangat kompak dan ingin melihat perubahan yang lebih baik,” sambung Sri.

Ditempat yang sama,puluhan warga  Sulsel dari Bandung menyatakan siap mendukung dan mencoblos 02 pada tanggal 17 April mendatang.

“Kami warga Bandung asal Sulsel siap memenangkan Prabowo Sandi dengan mengajak para saudara,tetangga dan keluarga besar mencoblos no 2 pada tgl 17 April mendatang,” ungkap ketua rombongannya.

(sol/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds