Menjelang Final, TKN, TKD dan Rumker 01 Jabar Rapat Sinkronisasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG –┬áMemasuki babak final, Tim Kampanye Nasional (TKN), Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat dan Rumah Kerja Relawan (Rumker) 01 Jabar mengadakan rapat sinkronisasi kampanye pamungkas di sekretariat Rumker, jalan Sindang Sirna No. 38 Bandung, Senin 01/04 2019.


Hadir direktur relawan TKN Kiai Maman Imanul Haq, Sekretaris TKD Abdi Yuhana, juru bicara TKD, MQ Iswara, dan beberapa jajaran TKD lainnya.

Dari Rumker Jabar hadir Dewan Pengarah Ipong Witono, Ketua Aat Soeratin, Direktur Strategi dan Program Furqan AMC dan beberapa perwakilan simpul relawan.

Pada kesempatan itu dibahas hasil survei beberapa lembaga, upaya maksimal menangkal hoax & fitnah, penajaman strategi dan program kampanye pamungkas serta persiapan kampanye akbar Pak Jokowi di Cirebon tanggal 5 April 2019.

Rilis berbagai lembaga survei menunjukkan kenaikan yang signifikan elektabilitas Pak Jokowi Ma’ruf Amin di Jawa Barat jika dibanding hasil pemilu 2014 dimana Pak Jokowi hanya meraih 40,22 % suara dan Pak Prabowo 59,78 %.

Pada survei CSIS yang dirilis 28 Maret 2019 lalu, Elektabilitas Pak Jokowi Ma’ruf Amin sudah melampaui Pak Prabowo dan Sandiaga Uno, 47,4 % berbanding 42,1 %.

“Hasil menggembirakan ini mengkonfirmasi kinerja seluruh tim pemenangan yang telah berjibaku beberapa bulan terakhir di Jawa Barat” kata Ipong Witono. Namun ia mengingatkan seluruh elemen pemenangan Pak Jokowi Ma’ruf Amin agar tidak lengah menjelang minggu-minggu terakhir kampanye.

“Semangat, pikiran dan langkah dalam menuangkan strategi bersama di babak akhir ini menjadi sangat penting untuk mengunci kemenangan pasangan Jokowi Ma’ruf Amin di Jawa Barat,” tegasnya.

Menurut Ipong Witono, merebut hati rakyat melalui edukasi politik, antara lain menjelaskan pencapaian pemerintahan Pak Jokowi, memaparkan program Pak Jokowi Ma’ruf Amin 5 tahun ke depan serta menangkal hoax menjadi prioritas.

Seirama dengan Ipong, Direktur Strategi dan Program Furqan AMC menekankan agar seluruh relawan menghindari debat kusir dengan pihak lawan, terutama di medsos.

“Hati pemilih hanya bisa direbut dengan rasionalitas dan sikap simpatik,” tuturnya.

Sementara itu TKN dan TKD berharap agar seluruh relawan bisa bergabung pada kampanye Akbar Jokowi Ma’ruf Amin di Cirebon, 5 April 2019 dan Bandung tanggal 9 April 2019.

(apt)

Loading...

loading...

Feeds

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mendapat suntikan vaksin Covid-19 untuk tahap kedua. Vaksinasi dilakukan di halaman Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, …

Wow! Kemendikbud Beri Bocoran Soal AN?

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan contoh soal Asesmen Nasional (AN) akan dilaksanakan pada September 2021. Adapun, penilaian AN itu …

Dukung UMKM, Integrasikan Layanan Iklan Digital

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel bersama Gojek terus memperkuat komitmen dalam mendorong pemberdayaan UMKM di Indonesia melalui pemanfaatan teknologi digital terdepan …

Wisuda Mahasiswa XL Future Leaders

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) kembali mewisuda mahasiswa Program XL Future Leaders (XLFL). Kali ini sebanyak 149 mahasiswa angkatan …