Kecelakaan Kerja, Ahli Waris Terima Santunan 216 Juta dari BPJS Ketenagakerjaan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bandung Lodaya Alpian S.E., M.M. melakukan penyerahan Santunan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Hari Tua (JHT) sebesar Rp. 216.356.290,- secara langsung kepada Rostika ahli waris alm. Sutarman yang meninggal akibat kecelakaan kerja.


Santunan Rp. 216.356.290,- terdiri dari Beasiswa pendidikan Rp. 12.000.000,-;Santunan Berkala Rp. 4.800.000,-; Biaya Pemakaman Rp. 3.000.000,-; Santunan Kematian Rp. 194.000.000,-; Jaminan Hari tua Rp. 2.156.290,-.

Alm. Sutarman merupakan karyawan perusahaan PT Bumi Jambi dan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan sejak februari 2018, beliau meninggal karena mengalami benturan di bagian kepala saat sedang bekerja pada bulan september 2018.

Alpian berharap santunan yang diperoleh bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk biaya pendidikan anak dan kesejahteraan hidup keluarga alm. Sutarman. Kehadiran BPJS Ketenagakerjaan tentunya memberikan perlindungan terhadap risiko sosial yang sangat mungkin dihadapi oleh pekerja saat bekerja.

“Fungsi BPJS Ketenagakerjaan adalah meringankan beban yang timbul akibat risiko kecelakaan kerja, kematian, hari tua dan pensiun.”

Alpian menambahkan, pihaknya berharap, BPJS Ketenagakerjaan yang mempunyai 4 program yakni untuk melindungi pekerja dari risiko-risiko sosial yang mungkin terjadi seperti program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua(JHT) dan juga Jaminan Pensiun (JP), ini bisa sampai ke seluruh lapisan masyarakat pekerja baik yang bekerja di sektor formal maupun sektor informal.

(sol)

Loading...

loading...

Feeds