Tanggul Jebol, Dua SD Nyaris Tenggelam

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dampak dari tanggul jebol, dua Sekolah Dasar (SD) dan pemukiman warga di daerah Sukup Baru diterpa Banjir bandang di Kecamatan Ujung Berung, Kota Bandung.
Koordinator Humas Basarnas Jawa Barat, Joshua Banjarnahor mengatakan, pihaknya telah menerjunkan sejumlah personel ke tempat kejadian.
“Tim melakukan pengecekan sekaligus mengevakuasi warga yang ingin di evakuasi, sejak siang tadi Bandung di guyur hujan,” kata Joshua melalui pesan singkat, Senin(1/4)
Berdasarkan data yang ia terima, kedua sekolah yang diterjang banjir tersebut masih ada kegiatan belajar mengajar. Dengan demikian, pihaknya berfokus kepada evakuasi siswa mengingat banjir bandang yang cukup deras.
“Tanggul di belakang sekolah SD 224 jebol, kini kami fokus untuk melakukan evakuasi murid SD Aji Tunggal, Cijambe,” ungkapnya.
Ia menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terkait banjir yang bisa terjadi kapan saja dan masyarakat juga harus tetap tenang menanggapi banjir yang terjadi.
“Warga diharap tenang dan tetap waspada, matikan arus listrik,” jelasnya.
Yang sudah dilakukan oleh pihaknya saat ini sudah berkordinasi dengan aparat setempat untuk melakukan evakuasi kepada warga yang terdampak oleh banjir tersebut.
“Kami juga berkoordinasi dengan TNI, Polri, PMI, Damkar dan Masyarakat Potensi SAR lainnya untuk melakukan evakuasi korban sesegera mungkin,”pungkasnya.
Untuk diketahui, info banjir tersebut tersebar melalui sebuah vidio pendek yang didalamnya terlihat beberapa anak kecil sedang di evakuasi melalui pagar dengan mengenakan seragam SD.
Selain itu terlihat juga genangan air berwarna coklat mengalir deras di jalan umum dan ketinggiannya hampir se-pinggang orang dewasa. Vidio tersebar pada pukul sore hari melalui grup-grup WhatsApp.

(azs)

Loading...

loading...

Feeds

Mulai Besok OTT Koruptor Ditiadakan?

Revisi UU Nomor 30 Tahun 2002 tentang KPK akan berlaku besok (17/10). Hingga tadi malam (15/10), belum ada tanda-tanda Presiden …