Emil: Jokowi-Ma’ruf Unggul 1 Persen di Jabar

Dewan Pengarah TKD Jokowi-Ma'ruf Jawa Barat Ridwan Kamil
Dewan Pengarah TKD Jokowi-Ma'ruf Jawa Barat Ridwan Kamil
saat menyemangati ribuan perempuan pendukung dan relawan Jokowi-Ma'ruf yang tergabung dalam Perempuan Tangguh Pilih Jokowi (Pertiwi) dalam Apel Siaga Pertiwi Kawal TPS di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Jalan Tamansari, Kota Bandung, Minggu (30/3/2019).

Dewan Pengarah TKD Jokowi-Ma'ruf Jawa Barat Ridwan Kamil Dewan Pengarah TKD Jokowi-Ma'ruf Jawa Barat Ridwan Kamil saat menyemangati ribuan perempuan pendukung dan relawan Jokowi-Ma'ruf yang tergabung dalam Perempuan Tangguh Pilih Jokowi (Pertiwi) dalam Apel Siaga Pertiwi Kawal TPS di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Jalan Tamansari, Kota Bandung, Minggu (30/3/2019).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dewan Pengarah Tim Kampanye Daerah (TKD) Joko Widodo-Ma’ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf) Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan, pasangan Jokowi-Ma’ruf unggul 1 persen dari pesaingnya Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (Prabowo-Sandi) di Provinsi Jabar. Informasi keunggulan pasangan capres-cawapres nomor urut 01 itu mengacu pada hasil survei internal terakhir yang dilakukan pekan lalu.

Demikian dikatakan Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil saat menyemangati ribuan perempuan pendukung dan relawan Jokowi-Ma’ruf yang tergabung dalam Perempuan Tangguh Pilih Jokowi (Pertiwi) dalam Apel Siaga Pertiwi Kawal TPS di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Jalan Tamansari, Kota Bandung, Minggu (30/3/2019).

Dengan keunggulan tersebut, dia mengajak seluruh pendukung, simpatisan, hingga relawan Jokowi-Ma’ruf untuk bersiap menyambut kemenangan.

“(Pilpres) 2014, (suara Jokowi) di Jabar minus 20 (persen). Dengan minus 20 saja, Pak Jokowi jadi presiden. Survei minggu lalu, kita menang 1 persen,” kata Emil yang juga menjabat Gubernur Jabar yang langsung disambut riuh tepuk tangan.

Menurut Emil, 20 persen suara dari total pemilih di Jabar pada Pilpres 2014 lalu itu jumlahnya mencapai sekitar 4,5 juta suara. Dengan begitu, 4,5 juta suara di Jabar tersebut kini menjadi suara Jokowi-Ma’ruf.

Hasil survei tersebut membuat dirinya semakin yakin bahwa Jokowi-Ma’ruf akan memenangkan pertarungan Pilpres 2019 di provinsi yang dikenal sebagai lumbung suara tersebut. “Insya Allah, kami optimistis, Jokowi-Amin melanjutkan perjuangan Indonesia,” ujar dia.

Meski begitu, Emil berpesan kepada seluruh pendukung, simpatisan, dan relawan Pertiwi khususnya, untuk melanjutkan kerja-kerja politik guna memenangkan Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019.

Emil menegaskan, kemenangan Jokowi-Ma’ruf bukan hanya untuk dirinya atau seluruh pendukung Jokowi-Ma’ruf saat ini, melainkan untuk kepentingan generasi selanjutnya.

“Kami begini bukan untuk Pak Jokowi, tapi untuk anak kita, cucu kita, agar lebih baik dari kita hidupnya. Jadi pilihan itu bukan buat kita saja, tapi menitipkan kualitas hidup keturunan kita, menitipkan kepada pemimpin yang sudah terbukti, Pak Jokowi dan Pak Amin,” tutur Emil.

Dalam kesempatan itu, Emil pun menyampaikan pesan pentingnya kepada seluruh pendukung Jokowi-Ma’ruf di Jabar. Selain terus melanjutkan kerja-kerja politik memenangkan Jokowi-Ma’ruf hingga hingga batas terakhir, Emil meminta seluruh pendukung, khususnya relawan Pertiwi menggunakan cara-cara yang baik dalam mengampanyekan Jokowi-Ma’ruf.

“Jangan lengah, Allah bersama orang-orang yang mau berikhtiar sampai akhir. Terus sampaikan (keberhasilan dan program-program Jokowi-Ma’ruf). Kalau ada fitnah, lawan. Jangan tidur saran saya mah, tidur mah nanti saja 18 April,” pungkas Emil.

(apt)

Loading...

loading...

Feeds

ruhimat

Ruhimat Tantang Bukti Jual Beli Jabatan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H.Ruhimat mengatakan, pelantikan dan rotasi jabatan sebagai penyempurnaan serta penyemangat baru. “Pelantikan ini sebagai penyegaran …
gerakan

Gerakan Azzan Serentak Tuai Sorotan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat sorot ihwal kebijakan Pemkot Bandung dan dengan Badan Hisab Rukyat (BHR) …