Kebutuhan Masyarakat Perlu Diakomodir Sekaligus Tambahan Edukasi

SOSIALISASI : Calon Anggota Legislatif DPRD Kota Cimahi, Puti Melati (depan) memberikan edukasi kepemiluan dengan langsung turun ke jalan, di wilayah Kecamatan Cimahi Selatan.

SOSIALISASI : Calon Anggota Legislatif DPRD Kota Cimahi, Puti Melati (depan) memberikan edukasi kepemiluan dengan langsung turun ke jalan, di wilayah Kecamatan Cimahi Selatan.

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Meski berada di tengah perkotaan, masyarakat dinilai masih perlu sejumlah edukasi terkait pemenuhan kebutuhan hidup dari berbagai sisi. Baik dari ketersediaan lapangan kerja maupun pelayanan.


Sepertihalnya di Kota Cimahi, khususnya di wilayah Cimahi Selatan, sejauh ini permasalahan mengenai kebutuhan di bidang pekerjaan, tidak hanya terjadi dikalangan usia produktif saja, namun tak dapat dipungkiri, bahwa masyarakat dibawah usia produktif pun perlu diperhatikan. Sementara dari segi pelayanan, tentunya perlu peningkatan informasi di masyarakat.

Setalah beberapa kali melakukan pemetaan untuk mengetahui permasalahan yang ada di wilayah tersebut, Calon Anggota Legislatif DPRD Kota Cimahi, Puti Melati mengaku, di Daerah Pemilihan (Dapil) 4 yang meliputi Kelurahan Leuwigajah, Utama dan Cibeber, kebutuhan masyarakat cukup banyak yang perlu diakomodir. Seperti, lapangan pekerjaan, pelayanan masyarakat, hingga infrastruktur.

“Untuk memaksimalkannya, maka perlu sejumlah edukasi agar Sumber Daya Manusia (SDM), yang ada sudah siap ketika diperlukan,” kata Puti.

Menurutnya, tanpa mengesampingkan hal lainnya, saat ini kebutuhan di masyarakat yang layak menjadi prioritas diantaranya yakni di bidang kesehatan, pelayanan izin usaha, serta penyediaan ruang publik yang memadai.

“Apabila kebutuhan masyarakat itu bisa terpenuhi, maka akan menunjukan kemajuan daerah, yang masyarakatnya sejahtera,” tuturnya.

Sementara itu, untuk infrastruktur sendiri, lanjut Puti, kebutuhan seperti drainase, perlu mendapat perhatian baik dari masyarakat maupun pihak terkait. Ia pun mencontohkan, seperti sekarang yang masuk musim hujan, banyak masyarakat yang mengeluh banjir. Namun, hal itu juga dipengaruhi lantaran masih adanya fasilitas publik yang digunakan tidak sesuai tempatnya, seperti di atas saluran air malah ada bangunan.

“Makanya kita juga harus mengedukasi masyarakat. Jadi bukan hanya pembangunan saja yg dibutuhkan, taip masyarakat juga membutuhkan edukasi soal perawatan yang benar, hingga pelarangan soal apa yang seharusnya tidak mereka lakukan, untuk kepentingan bersama,” pungkasnya.

(gat)

Loading...

loading...

Feeds

BP JAMSOSTEK Sambut Bulan K3 Nasional

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Indonesia memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional pada tanggal 12 Januari sampai dengan 12 Februari setiap tahunnya. …