Atlet dan Pemain Persib Diminta Agar Terkover BPJS KT

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bandung Lodaya Alpian, S.E., M.M., dan Ketua Komisi IX DPR RI Dede Yusuf saat menyalurkan Program Bantuan CSR BPJS KT Cabang Lodaya di Baleendah, Sabtu (30/3/2019).

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bandung Lodaya Alpian, S.E., M.M., dan Ketua Komisi IX DPR RI Dede Yusuf saat menyalurkan Program Bantuan CSR BPJS KT Cabang Lodaya di Baleendah, Sabtu (30/3/2019).

POJOKBANDUNG.com, BALEENDAH – Komisi IX DPR RI BPJS meminta Ketenagakerjaan (KT) bisa menyasar para atlet dan pemain Persib untuk menjadi peserta BPJS KT.


“Banyak para atlet yang cacat karena kecelakaan di pertandingan. Dulu umumnya banyak yang tidak terlindungi oleh jaminan sehingga biaya berobat menjadi mahal,” ujar Ketua Komisi IX DPR RI Dede Yusuf setelah menyalurkan Program Bantuan CSR BPJS KT Cabang Lodaya di Baleendah, Sabtu (30/3/2019).

Karena adanya BPJS KT ini, sejak dua tahun lalu pihaknya sudah meminta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) untuk mewajibkan para atlet memanfaatkan pertandingan-pertandingan yang terkaver oleh BPJS KT.

“Pemain-pemain Persib Bandung itu pun bayarnya miliaran (biaya pengobatan pascakecelakaan). Jadi harus ikut BPJS tenaga kerja,” ujarnya.

Tidak hanya itu, kata dia, para atlet naturalisasi juga harus terkaver oleh BPJS KT lantaran sudah diatur dalam undang-undang.

Kepala Cabang Lodaya BPJS Ketenagakerjaan Alfian mengatakan, pihaknya sudah memproses BPJS KT khusus para atlet tersebut. Bahkan hal tersebut juga sudah disampaikan kepada pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

“Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan pada sektor informal sudah cukup banyak. Di kita itu ada tiga kantor cabang BPJS, yaitu Kantor BPJS Suci, Lodaya dan Sunda. Sudah tercatat sekitar 50.000 kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan pada sektor informal,” tambahnya Alpian.

Loading...

loading...

Feeds

Nyabu, Vokalis Band Kapten Diringkus

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Bandung mengamankan seorang pria berinisial AZ. AZ diciduk dari kamar kostnya yang berada …

Update Gempa Mamuju Sulbar: 34 Meninggal

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Korban akibat gempa Sulawesi Barat bertambah. Sampai dengan Jumat (15/1/20210) pukul 14.00 WIB, jumlah korban meninggal menjadi …