01 Unggul di Jabar, tetapi 5 Daerah Perlu Perjuangan Lagi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG,- Suara dukungan bagi pasangan Paslon Jokowi-Ma’ruf Amin berbagai survei Pemilu hampir unggul di berbagai wilayah Jawa Barat. Namun, masih ada 5 Kab/kota yang masih berat khususnya Cianjur dan Sukabumi.


Direktur Relawan TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, Maman Imanul Haq menilai dibandingkan dengan hasil Pilpres 2014 lalu, pasangan Jokowi-Ma’ruf sudah memenangkan Pilpres 2019. Tetapi ada dua daerah masih dinilai berat untuk memenangkan pasangan nomor urut 01 tersebut.

“Kami sengaja mengundang para relawan dari dua daerah. Hal ini dilakukan agar lebih keras dan ada treatment khusus untuk meyakinkan masyarakat di Cianjur dan Sukabumi untuk memenangkan pasangan 01,” ungkap Maman kepada wartawan
usai deklarasi pada Apel Pemantapan Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Hotel Lingga, Jln. Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Jumat (29/3/2019).

Sebelumnya, pada 2014 suara Jokowi hanya menang 40 persen dengan 4 Kabupaten, sedangkan kondisi saat ini berbanding terbalik, Jokowi-Ma’ruf memenangkan di seluruh Kabupaten/Kota. Namun, masih ada 5 daerah yang dirasa masih terasa berat.

“Maka dari itu, kita akan mensinergikan kekuatan di partai koalisi, relawan serta masyarakat bahwa perjuangan Joko-Ma’ruf sampai saat ini sudah terbukti,” tandasnya.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya tengah mengusung gerakan putih Jokowi-Ma’ruf Amin, yang melambangkan kejujuran, keikhlasan dan persatuan bangsa dan negara.

“Perjuangan Jokowi ma’ruf amin untuk memenangkan pertarungan ini sudah sangat real dan terbukti. Tim relawan daerah (TRB) akan berjuang semaksimal mungkin untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin,” ucapnya

Pada kesempatan yang sama, pasangan nomor 01 kembali mendapatkan dukungan dari kalangan pedagang tempe di Jawa Barat.

Sekjen Tim Relawan Bersatu, Zaky mengatakan, ada 62 pengusaha pabrik tempe dari 24 provinsi di Jabar, yang mendukung pasangan 01 tersebut. Pihaknya akan menularkan sikap dukungan tersebut, kepada para pengusaha lainnya.

“Deklarasi dukungan ini, atas faktor realita yang dirasakan para pengusaha pabrik tempe ini. Terutama atas berbagai program Jokowi kepada pengusaha tempe dan sektor lainnya,” katanya

Menurutnya, program yang dirasakan oleh para pengusaha pabrik tempe tersebut, seperti Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan program Ultramikro. Dimana memberikan pinjaman tanpa agunan, yang dapat diperoleh melalui aplikasi di android atau ponsel pintar.

“Melalui program ini, bisa memberikan pinjaman hingga 10 juta. Program ini sangat membantu masyarakat para pengusaha,” pungkasnya.

(apt)

Loading...

loading...

Feeds