Ma’ruf: Menang Saja Belum, Kok Sudah Dikeluarkan

Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, Ma'ruf Amin turut menanggapi kompetitornya, Prabowo Subianto yang membocorkan calon nama Menterinya jika terpilih sebagai Presiden.

Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, Ma'ruf Amin turut menanggapi kompetitornya, Prabowo Subianto yang membocorkan calon nama Menterinya jika terpilih sebagai Presiden.

POJOKBANDUNG.com – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, Ma’ruf Amin turut menanggapi kompetitornya, Prabowo Subianto yang membocorkan calon nama Menterinya jika terpilih sebagai Presiden. Pendamping Jokowi itu menilai sah saja hal itu dilakukan.


Menurut Ma’ruf, di kubu Jokowi-Ma’ruf sendiri memilih untuk bekerja terlebih dulu meraih kemenangan dibanding membicarakan nama menteri. Bagi Ma’ruf, fokus meraih kemenangan menjadi prioritas saat ini.

“Namanya juga orang kepengen. Ya (Prabowo janji) kalau saya terpilih, begini begini begini. Tapi kalau kita sih tunggu saja (Pilpres selesai),” kata Ma’ruf di Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Jumat (29/3).

Ma’ruf menuturkan, pihaknya memilih untuk merahasiakan terlebih dahulu terkait jabatan menteri. Baginya, bisa jadi Capres Jokowi juga sudah punya gambaran soal siapa nanti yang cocok jadi menteri bila dirinya terpilih kembali di Pilpres 2019.

“Tapi kan tidak perlu dikeluarkan sekarang. Karena kita bekerja dulu, menang dulu lah. Menang saja belum, kok sudah dikeluarkan?” Jelasnya.

Sebelumnya, Prabowo mengaku sudah memiliki gambaran terkait menteri dalam kabinetnya jika memenangkan Pilpres 2019. Hal itu disampaikan saat menggelar kampanye terbuka di Lapangan Sidolig, Kota Bandung, Kamis (28/3).

“Saya ini enggak pinter, makanya saya dikelilingi oleh orang pinter. (Presiden) Ini pekerjaan susah. Makanya harus cari orang orang pintar. Itu orang-orang pintar ada di belakang saya,” ujarnya.

Setelah itu, Prabowo menunjuk satu per satu petinggi partai koalisi yang hadir bersamanya. Di antaranya, Agus Harimurti Yudhoyono, Zulkifli Hasan, Sohibul Iman.

“Kalau gue jadi presiden, mana yang pantes (masuk) di kabinet? Ngapain saya sembunyi sembunyi? Jangan beli kucing dalam karung. AHY pantes jadi menteri? Kenapa? Jangan karena ganteng saja yah!” Kata Prabowo.

(jpc)

Loading...

loading...

Feeds

Gisel Penuhi Wajib Lapor Diantar Kekasih

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA-Gisella Anastasia kembali memenuhi panggilan panggilan polisi untuk wajib lapor terkait kasus video syur dirinya dengan Michael Yukinobu. Gisel …