Perempuan Cerdas Itu Tak Termakan Hoaks

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG
Kaum hawa jangan terperangkap dan percaya info hoaks dalam Pemilu 2019 ini. Perempuan cerdas itu selalu berpikir positif, berpikir maju ke depan, selalu belajar dan tidak takut akan perubahan.

Demikian diungkapkan Garlika Martanegara dalam rilis yang diterima redaksi  saat menjadi pembicara pada acara diskusi Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat, Jokowi-Amin bertajuk  ” Politik itu Cantik ” di Colony Corner Bandung, Kamis (28/3/2019).

Kegiatan tersebut dibuka Sekretaris TKD Jabar Abdy Yuhana yang dihadiri peserta mayoritas  perempuan.

Lieke -sapaan akrabnya- mengatakan, berpikir cerdas itu harus ditanamkan bagi tiap perempuan dalam menyikapi pemilu. Tidak takut akan perubahan ini juga akan mampu menangkal segala berita hoaks. “Hoaks itu dibuat oleh mereka yang takut akan perubahan,” tegasnya.

Lieke mengaku berita hoaks dalam pemilu 2019 yang ditujukan kepada Capres nomor 01 itu didorong  empat hal, yakni penolakan terhadap Presiden Jokowi, propaganda untuk memojokkan Capres 01 Jokowi, mempengaruhi emosional masyarakat dan sikap politik pemilu asal bukan Jokowi.

“Cara kerjanya hoaks itu dibuat dengan kebohongan besar, yang dibuat simple, lalu dijaga kebohongan itu, sampai akhirnya dipercayainya,” tandas Lieke.

Lieke menambahkan, hoaks kepada Jokowi juga terjadi karena pembuat hoaks tidak siap dengan perubahan sosial yang sedang terjadi.

“Selain itu hoaks tercipta karena mindset yang belum terbuka dan gagal paham dalam menyikapi dinamika pemerintahan saat ini,”pungkasnya.

(apt)

Loading...

loading...

Feeds

Pemkot Ingatkan Warga Jalankan Program Kang Pisman

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan terus mengingatkan warganya untuk “bebersih”, khususnya melalui program Kurang, Pisahkan, dan Manfaatkan …

Pemkab Bandung Serius Tegakkan KTR

Keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung untuk mengimplementasikan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 13 Tahun 2017 Tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) sangat …