Kabar Duka, Innalillahi…Mantan Bupati Bandung Cherman Effendy Wafat

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Mantan Bupati Bandung Kol.Inf.H.D. Cherman Effendy Periode Tahun 1985-1990 dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Borromeus Kota Bandung, Kamis (28/3/2019) pada pukul 10.08 WIB.


Informasi yang diterima Pojokbandung, jenazah akan dimakamkan di Kabupaten Majalengka.

Sebelumnya, Cherman yang wafat pada usia 88 tahun memang tengah dirawat di RS Borromeus.

Jasa Cherman Effendy untuk Kabupaten Bandung cukup besar. Pada saat kepemimpinannya, atas pertimbangan geografis, daerah Baleendah tidak bisa menjadi ibukota Kabupaten Bandung.

Cherman menjadi salah satu bupati penggagas pemindahan ibu kota Kabupaten Bandung ke Desa Pamekaran Kecamatan Soreang dan dikembangkan menjadi Pusat Pemerintahan Kabupaten Bandung.

Sebelumnya Bupati Bandung Dadang M.Naser sempat menjenguk mantan Bupati Bandung Periode Tahun 1985-1990, Kol.Inf.H.D. Cherman Effendy yang tengah terbaring sakit di Rumah Sakit Boromeus, Kota Bandung, Rabu (27/3/2019).

Bupati Dadang Naser mengatakan,  jasa Cherman Effendy sangat banyak dalam membangun kemajuan  Kabupaten Bandung. Kesederhanaan dan kebersahajaannya pun bisa diteladani.

(apt)

Loading...

loading...

Feeds

Momen RAFI 2021, Telkomsel Siaga Maksimalkan Jaringan

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel siap memastikan ketersediaan kualitas jaringan dan layanan yang prima demi menghadirkan pengalaman digital untuk #BukaPintuKebaikan bagi masyarakat …

PDRI Siap Kawal Distribusi KIP Kuliah Merdeka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) akan memantau dan mengawal distribusi penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka …