TKD Capres 01 Jabar Laporkan Berita Hoaks ke Polda

TKD Jawa Barat saat laporkan berita hoaks ke Polda Jawa Barat, Jalan Sukarno-hatta, Kota Bandung, Rabu (27/3). Foto: Azzis Zulkhairil

TKD Jawa Barat saat laporkan berita hoaks ke Polda Jawa Barat, Jalan Sukarno-hatta, Kota Bandung, Rabu (27/3). Foto: Azzis Zulkhairil

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Menangkal berita hoaks, Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat, pasangan nol satu melaporkan 30 berita bohong di Mapolda Jawa Barat, Jalan Sukarno-hatta, Kota Bandung, Rabu (27/3).


Dari 30 berita hoaks yang dilaporkan, ada juga beberapa pelaporan terkait pelanggaran perusakan Alat Praga Kampanye (APK) di beberapa kota/kabupaten Jawa Barat.

Sekretaris TKD Jokowi-Ma’ruf Jabar Abdy Yuhana mengatakan, satgas anti hoaks TKD jabar mendatangi Polda Jawa Barat melaporkan beberapa orang secara sengaja menyebarkan hoaks/fitnah kepada Jokowi.

Semua laporan yang diserahkan sudah disertai dengan bukti-bukti dan nomor handphone terdakwa. Semua pelaporan tersebut dimaksudkan agar tercipta kampanye bersih.

“Harapannya pertama bahwa masa kampanye ini seharusnya diisi denga hal yang sifatnya mendidik,”kata Abdy.

Selain terciptanya kampanye mendidik, kemudian memberikan harpaan untuk indonesia yang lebih baik. Bukan denga fitnah dan hoak, sehingga langkah-langkah yang pihaknya lakukan di artikan menangkal fitnah.

“Kami ini tentunya untuk mencegah kemudorotan, mencegah fitnah yanng meluas di Jawa Barat,”ungkap Abdy.

Kemudian pihaknya juga, menyampaikan ke Polda terkait ada beberapa akun di facebook di beberapa daerah Jawa Barat yang menyebarkan Hoaks. Dimana salah satu akun menyebar berita tidak benar tentang Jokowi.

“Seperti di Banjar itu juga menybarkan berita bahwa pak Jokowi apabila menang pesantren akan ditutup, azan akan dilarang,”jelasnya.

Ada juga ASN yang secara aktif sengaja berkampanye untuk pasangan nol dua. Hal itu sedang berjalan di Kota Banjar dan terus ditindak dengan membuat pelaporan.

“Tim satgas antihoaks di Banjar juga sudah memeriksa, yang di Banjar yang ASN ini yang kita laporkan adalah medik di rumah sakit umum Banjar. Semua sedang berjalan,” tuturnya.

Dengan pelaporan tersebut, pihaknya mengartikan bahwa secara serentak di Jawa Barat, satgas anti hoaks  TKD Jawa Barat telah bekerja dan terus melaporkan setiap pelanggaran-pelanggaran.

“Melaporkan ke setiap wilayah masing-masing dan di Jawa Barat ada juga laporan kepada kami tentunya dilaporkan ke polda Jawa Barat,” pungkasnya.

(azs/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Momen RAFI 2021, Telkomsel Siaga Maksimalkan Jaringan

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel siap memastikan ketersediaan kualitas jaringan dan layanan yang prima demi menghadirkan pengalaman digital untuk #BukaPintuKebaikan bagi masyarakat …

PDRI Siap Kawal Distribusi KIP Kuliah Merdeka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) akan memantau dan mengawal distribusi penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka …