Rumker Jabar dan Alumni SMA Bandung Ngahiji Gelar Ratusan Titik Lokasi Pasar Murah

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Menepis semua isu harga kebutuhan pokok tinggi, Furqan AMC, Sekjend Alumni SMA Bandung Ngahiji membuka Pasar Murah  di Gang Cempaka, Jalan Karang Tineung Indah, RT 2 RW 1 Kelurahan Cipedes Bandung, Selasa (26/3).


“Semoga Indonesia selalu damai dan tentram serta pemilu dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Jangan lupa doakan Pak Jokowi terpilih kembali pada tanggal 17 April nanti,” kata Furqan dan langsung diaminkan seluruh hadirin yang sebagian besarnya adalah kaum ibu.

Menyambung doa pembuka, Furqan AMC yang juga merupakan Direktur Strategi dan program Rumker 01 Jawa Barat, kemudian mengajak masyarakat yang hadir agar ikut serta melawan berbagai isu fitnah yang kerap diarahkan pada capres Joko Widodo; antara lain isu PKI, pelarangan azan penghapusan pelajaran agama jika Jokowi kembali terpilih.

Isu-isu itu, kata Furqan, adalah tindakan yang terlalu keji jika masyarakat mau menilai seluruh kerja keras Jokowi selama ini dengan pikiran dan hati bersih.

Dimintai keterangannya usai membuka acara, Furqan AMC menjelaskan pasar murah ini adalah program kampanye kontributif dari Alumni SMA Bandung Ngahiji dan Rumker 01 bagi masyarakat Jawa Barat.

Selain menyediakan berbagai paket sembako murah, penyelenggara juga berharap dapat merangkul antusiasme calon pemilih pada Paslon 01.

Program ini juga dianggap strategis untuk menjawab isu utama yang selalu muncul dalam survei berbagai lembaga, yaitu isu harga kebutuhan pokok yang tinggi. Dengan pasar murah, demikian Furqan meyakini, rakyat akan merasa diringankan beban pengeluarannya, interaksi antara relawan dengan calon pemilih akan lebih intens saat melakukan pendataan, pembagian kupon, sosialisasi pada saat acara, dan seterusnya.

Sebagai informasi, Kelurahan Cipedes adalah lokasi pasar murah ketiga setelah sebelumnya terlaksana di Desa Cigugur Girang Parompong, dan Nu Art Galery.

Dalam rencana, pasar murah ini akan terus dibuka hingga mencapai ratusan titik lokasi di berbagai kota dan kabupaten di Jawa Barat.

Furqan yang juga dikenal sebagai salah seorang aktivis 98 ini mengatakan Rumker 01 Jabar dan Alumni SMA Bandung Ngahiji telah mempersiapkan ratusan ribu paket sembako untuk semua wilayah operasi pasar murah mereka. Semuanya diharapkan dapat diserap masyarakat Jawa Barat sebelum masa kampanye pilpres 2019 berakhir.

“Kami akan bergerak cepat dengan semua sumber daya yang kami punya agar pasar murah ini bisa menjangkau dan membantu sebanyak mungkin masyarakat yang membutuhkan,” kata Furqan.

(apt)

Loading...

loading...

Feeds