Pentingnya Check-up Kesehatan di Usia Muda

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Generasi milenial saat ini dinilai Marketing Communication Manager Prodia, Reskia Dwi Lestari memiliki perhatian lebih terhadap pola hidup sehat.


Seperti, lanjutnya, rutin melakukan medical check-up setiap 6 bulan.

“Tapi sesuai riset generasi berusia 25-35 tahun masih banyak yang cuek dengan kesehatan,” ujarnya dalam rilis yang diterima pojok bandung, belum lama ini.

Menurut Reskia, pentingnya rutin melakukan check up disebutkan karena bisa mencegah masuknya berbagai penyakit di usia lanjut.

“Semua tergantung kebutuhan karena merasa baik-baik saja dan takut akan hasil, terlebih tidak tidak ingin mengganti kebiasaan selama ini,” imbuhnya.

Reskia melanjutkan sejauh ini orang yang rutin melakukan check up masih berada direntang usia produktif yakni 35-50 tahun, karena rata-rata mereka sudah mengetahui penyakit yang diderita.

“Generasi milenial persentase 30 persen yang sudah sadar rutin melakukan check up,” sambungnya. Ia menyarankan untuk melakukan medical check up minimal setahun sekali.

Selain itu, dia melanjutkan anak muda yang check up masih berdasarkan rujukan dokter dan sudah terindikasi. Sehingga tingkat kesadaran diri untuk benar-benar memeriksakan kesehatan masih rendah.

Maka dari itu, Prodia sebagai laboratorium kesehatan yang sudah tersebar di seluruh Indonesia terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat khususnya generasi milenial untuk check up.

Melalui kegiatan Healthy Fun Festival (HFF), Prodia bukan hanya mensupport milenial dengan edukasi, tapi juga menyediakan fasilitas yang dibutuhkan anak muda.

“Kami menyediakan layanan e-Prodia yang memudahkan milenial yang hidup di era digital untuk bisa dengan mudah mengakses layanan kami, mulai dari registrasi, pembayaran, sampai melihat hasil pemeriksaan. e-Prodia dapat diakses melalui mobile apps (Prodia Mobile), website, dan chatbot,” terangnya.

Gerakan #LetsCheckUp, Prodia juga memberikan 1750 check up gratis dan menantang milenial di masing-masing kota untuk membuktikan bahwa mereka benar-benar sehat.

Check up yang diberikan di antaranya adalah pemeriksaan glukosa sewaktu, kolesterol total dan pemeriksaan fungsi hati. Check up secara cuma-cuma ini dapat diperolehnya dengan mendaftarkan diri di micrositehealthyfunfest.prodia.co.id.

(nda)

Loading...

loading...

Feeds

Bandung Barat “Caang”

POJOKBANDUNG.com, PADALARANG – Setidaknya 60 anggota Karang Taruna Kabupaten Bandung Barat dari tiga kecamatan diberikan pelatihan membuat lampu bohlam hemat …

Eyang Anom Dipenjara 15 Tahun

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Supriadi alias Eyang Anom (50) harus menjalani hukuman penjara kurang lebih 15 tahun. Dukun cabul itu melakukan …

Siap Kerja Keras untuk Tim

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Menjelang kick-off Liga 1 2020, kapten Persib Bandung, Supardi Nasir Bujang menyampaikan harapannya bersama Pangeran Biru. Selain …

Bupati Ajak Petani Tanam Sabuk Gunung

POJOKBANDUNG.com, CIMENYAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung mensosialisasikan Instruksi Bupati (Inbup) nomor 1 tahun 2020 tentang Pola Tanam Perlindungan dan …

18 Anggota Dapatkan Penghargaan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG– Kapolres Subang, AKBP Teddy Fanani memberikan penghargaan kepada sejumlah anggota Polres Subang yang berprestasi pada apel pagi di …

Warga Ngungsi ke Kolong Jembatan

 POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Ribuan rumah di wilayah Kecamatan Pamanukan, Kabupaten Subang terendam banjir. Akibatnya, warga sekitar terpaksa meninggalkan rumah mereka. …

Siapkan 300 Relawan Cegah Kedaruratan

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi siagakan relawan kedaruratan. Jumlah Relawan Rawat Layad sebanyak 300 orang. Nantinya seluruh …