Donasi 300 Juta dari Petani Milenial Se-Jabar untuk Jokowi-Amin

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Perwakilan ribuan petani milenial Jawa Barat menyumbang senilai 300 juta kepada tim pemenangan Calon Presiden 01 Jokowi – Maruf Amin  di sekretariat Posko bersama Sahabat Rakyat Indonesia, Bandung, Minggu (24/03/2019).

Seftiany Kartika, Direktur KUB Situsaeur Rancage Kab. Garut mewakili ribuan petani milenial menyerahkan sumbangan tersebut kepada Tim pemenangan Sahabat Rakyat Indonesia (SRI Jabar) yang berhasil dikumpulkan dari petani milenial Jawa Barat.

“Dukungan ini sebagai komitmen bagi keberlanjutan bagi program regenerasi petani yang merupakan salah satu keberhasilan pemerintahan Jokowi yang kami jalankan di desa kami,” ucapnya.

Seftiany mengungkapkan, donasi 300 juta dari petani milenial yang tergabung dalam kelembagaan petani muda kelompok usaha bersama Gempita murni dari keringat kaum milenial, donasi ini tidak sebanding dengan dukungan dan bantuan pemerintah demi penciptaan lapangan kerja di desa-desa buat kaum milenial.

Seftiyani merincikan donasi ini dari ratusan kelompok tani Milenial KUB, yang terbesar dari Kelompok usaha bersama Kabupaten Subang, Kabupaten Bandung dan kabupaten Garut.

“Ini donasi hasil dari panen jagung, sebab komoditi ini sangat mudah dan cocok bagi kami kaum milenial untuk memulai terjun di dunia agribisnis,” ungkap Sefti.

Sefti menjelaskan, donasi 300 juta dari petani milenial Jawa Barat yang merupakan besutan gerakan pemuda tani Indonesia – Gempita- menjadi bukti gerakan kaum muda atau milenial akan sangat berarti bila diberikan kesempatan dan dukungan oleh pemerintah.

Kaum milenial punya energi dan kapasitas, imajinasi kaum muda tidak diragukan untuk mengembalikan kejayaan pertanian nusantara, nah kepercayaan Jokowi kepada kaum milenial lewat program gempita hari ini salah satu buktinya.

“Bantuan pemerintahnkepada kaum milenial selama ini sebagai stimulan untuk memulai menjadikan desa sebagai pusat penggerak ekonomi Indonesia,” jelasnya.

Ia berharap,  sumbangan ini dapat bernilai untuk memastikan keberlanjutan program regenerasi petani melalui Gempita. “Milenial bisa berbuat lebih banyak di desa kami, inovasi dan bantuan mekanisasi pertanian menjadi modal kami melayani petani menjadi kebahagiaan kami,” ungkap direktur Milenial ini.

Menurut koordinator Sahabat Rakyat Indonesia Jawa Barat, Dadan Muttaqien, inisiatif kaum milenial khususnya petani milenial ini terus bergerak ciptakan lapangan kerja di desa-desa, mereka telah menjadi bagian kesuksesan program regenerasi petani di Jawa Barat.

“Kami meyakini, donasi ini tidak sampai disini saja. Pasalnya, masih banyak teman-teman baru panen diakhir Maret akan bergerak sama, memberikan bantuan untuk perjuangan memenangkan capres 01 Jokowi Maruf,” pungkas Dadan yang merupakan sekretaris Gempita Korwil Jawa Barat.

(azs)

loading...

Feeds

rs

Dewan Sorot Kekosongan Pimpinan Enam RS

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dewan Perwakilan Rakyar Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat bakal mengagendakan pertemuan dengan Pemeritah Provinsi Jawa Barat, terutama …
regulasi

Regulasi Rumit Ganggu Harga Pangan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Peneliti Center for Indonesian Policy Studies (CIPS), Galuh Octania mengingatkan pemerintah terkait harga pangan. Menurutnya, bahwa regulasi …

Kemendikbud Siapkan Rotasi Guru

Pendekatan zonasi tidak hanya diterapkan dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB). Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyatakan bahwa pendekatan serupa …