Akhirnya, Pak Joko Driyono Ditahan Satgas Antimafia

Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono ditetapkan tersangka.

Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono ditetapkan tersangka.

POJOKBANDUNG.com – Satgas Antimafia Polri merampungkan pemeriksaan tersangka kasus perusakan dan pencurian barang bukti Joko Driyono alias Jokdri, Senin (25/3) sore.

Tidak seperti pemeriksaan sebelumnya, mantan Plt Ketua Umum PSSI itu selalu diperbolehkan pulang. Namun kini, usai diperiksa, Jokdri langsung ditahan di Rutan Polda Metro Jaya.

Menurut Kasatgas Antimafia Bola Polri Brigjen Hendro Pandowo, Jokdri ditahan untuk kasus perusakan dan barbuk. Kemudian, kasus perusakan itu juga berkaitan kuat dengan pengaturan skor yang sedang diusut.

“Dalam proses pemeriksaan dari Januari hingga Maret, tersangka (Jokdri) beberapa kali tidak hadir. Lalu pada hari ini (25/3) saudara JD hadir dan dilakukan pemeriksaan serta penahanan setelah hasil gelar perkara pada pukul 14.00 tadi,” ujar Hendro kepada wartawan, Senin.

Jenderal bintang satu ini menerangkan, Jokdri dijerat dengan Pasal 363 KUHP, Pasal 235, Pasal 221 juncto Pasal 55 KUHP terkait pencurian, perusakan barang bukti, dan turut serta dalam tindak pidana.

“Harus diingat, dalam penahanan JD ini ada keterkaitan (pengaturan skor). Karena ada satu tersangka yang menduduki jabatan komisi disiplin (komdis), dan berkasnya harus kami lengkapi dan dicari ternyata dirusak dan dicuri (Jokdri),” papar Hendro.

Sehingga, kata Hendro, meski saat ini Jokdri ditahan untuk kasus perusakan dan pencurian, tetap ada keterkaitan dengan pengaturan skor.

Kemudian, ketika disinggung apa saja keterlibatan Jokdri dalam kasus pengaturan skor, Hendro mengaku hal itu masih didalami.

“(Peran Jokdri) untuk mengaburkan barbuk yang kami butuhkan, sehingga kami tidak bisa gali lebih dalam pengaturan skor lain. Tentunya ini akan terus didalami apa motifnya,” tandas mantan Kapolres Metro Jakarta Pusat ini.

(cuy)

loading...

Feeds

rs

Dewan Sorot Kekosongan Pimpinan Enam RS

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dewan Perwakilan Rakyar Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat bakal mengagendakan pertemuan dengan Pemeritah Provinsi Jawa Barat, terutama …
regulasi

Regulasi Rumit Ganggu Harga Pangan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Peneliti Center for Indonesian Policy Studies (CIPS), Galuh Octania mengingatkan pemerintah terkait harga pangan. Menurutnya, bahwa regulasi …

Kemendikbud Siapkan Rotasi Guru

Pendekatan zonasi tidak hanya diterapkan dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB). Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyatakan bahwa pendekatan serupa …