Hindari Triad KRR, Remaja Harus Aktif dalam Program Genre

POJOKBANDUNG.com, BATUJAJAR -Pergaulan bebas dan penggunaan Napza dari jarum suntik, maka remaja juga rentan tertular HIV/AIDS. Triad KRR ini merupakan musuh utama remaja yang perlu diwaspadai.


“Saat ini pengguna napza di Indonesia mencapai 9 juta orang, dan sebagian besarnya berada pada kelompok usia remaja dan masih berstatus pelajar/mahasiswa,” kata Ketua Komisi IX DPR RI Dede Yusuf   yang diwakili Tenaga Ahli anggota DPR RI Dodo Hambali didampingi Tatan Munandar saat menjadi narasumber dalam Sosialisasi Pembangunan Keluarga melalui Genre Ceria di  Lapangan Gedung Juang Kec. Baleendah Kab. Bandung, Minggu (24/3/2019).

Selain napza, kata dia juga menyoroti perilaku pergaulan bebas di kalangan remaja yang semakin mengkhawatirkan.

Menurut Dodo, banyak kasus akibat pergaulan bebas justru menyebabkan remaja kehilangan masa remaja yang semestinya bahagia.

“Akibat pergaulan bebas tadi, banyak remaja yang harus menikah dini untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kemudian mengasuh anak atau bekerja guna mencukupi kebutuhan rumah tangganya,” ungkapnya.

Namun dengan bekal pendidikan yang rendah, lanjut dia, banyak diantaranya hanya bekerja di sektor informal sebagai pembantu rumah tangga, sebagiannya memilih sebagai TKI, dan rentan mendapatkan kekerasan dan penyiksaan.

Loading...

loading...

Feeds