Remaja Harus Waspadai Triad KKR

POJOKBANDUNG.com, BATUJAJAR – Musuh utama remaja yang perlu diwaspadai yakni Triad KRR yang terdiri dari Napza, Seks Bebas dan HIV/Aids. Untuk itu, generasi muda  harus merencanakan masa depan yang lebih baik, generasi yang sehat, cerdas dan ceria.


Hal tersebut diungkapkaan  Ketua Komisi IX DPR RI Dede Yusuf   yang diwakili Tenaga Ahli anggota DPR RI Dadan Zainal Abidin S.TP saat menjadi narasumber dalam Sosialisasi Pembangunan Keluarga melalui Genre Ceria di  Kec. Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (22/3/2019).

“Saat ini pengguna napza di Indonesia mencapai 9 juta orang, dan sebagian besarnya berada pada kelompok usia remaja dan masih berstatus pelajar/mahasiswa,” kata Dadan.

Selain napza, kata dia juga menyoroti perilaku pergaulan bebas di kalangan remaja yang semakin mengkhawatirkan. Menurutnya, banyak kasus akibat pergaulan bebas justru menyebabkan remaja kehilangan masa remaja yang semestinya bahagia.

“Akibat pergaulan bebas tadi, banyak remaja yang harus menikah dini untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kemudian mengasuh anak atau bekerja guna mencukupi kebutuhan rumah tangganya,” ungkapnya.

Namun dengan bekal pendidikan yang rendah, lanjut dia, banyak diantaranya hanya bekerja di sektor informal sebagai pembantu rumah tangga, sebagiannya memilih sebagai TKI, dan rentan mendapatkan kekerasan dan penyiksaan.

Loading...

loading...

Feeds

BP JAMSOSTEK Sambut Bulan K3 Nasional

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Indonesia memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional pada tanggal 12 Januari sampai dengan 12 Februari setiap tahunnya. …

Sajian Makan Siang Murah Meriah ala Hotel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Istirahat makan siang menjadi momen yang paling ditunggu, terutama oleh para karyawan perkantoran. Namun waktu yang terbatas, …