Remaja Harus Waspadai Triad KKR

POJOKBANDUNG.com, BATUJAJAR – Musuh utama remaja yang perlu diwaspadai yakni Triad KRR yang terdiri dari Napza, Seks Bebas dan HIV/Aids. Untuk itu, generasi muda  harus merencanakan masa depan yang lebih baik, generasi yang sehat, cerdas dan ceria.

Hal tersebut diungkapkaan  Ketua Komisi IX DPR RI Dede Yusuf   yang diwakili Tenaga Ahli anggota DPR RI Dadan Zainal Abidin S.TP saat menjadi narasumber dalam Sosialisasi Pembangunan Keluarga melalui Genre Ceria di  Kec. Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (22/3/2019).

“Saat ini pengguna napza di Indonesia mencapai 9 juta orang, dan sebagian besarnya berada pada kelompok usia remaja dan masih berstatus pelajar/mahasiswa,” kata Dadan.

Selain napza, kata dia juga menyoroti perilaku pergaulan bebas di kalangan remaja yang semakin mengkhawatirkan. Menurutnya, banyak kasus akibat pergaulan bebas justru menyebabkan remaja kehilangan masa remaja yang semestinya bahagia.

“Akibat pergaulan bebas tadi, banyak remaja yang harus menikah dini untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kemudian mengasuh anak atau bekerja guna mencukupi kebutuhan rumah tangganya,” ungkapnya.

Namun dengan bekal pendidikan yang rendah, lanjut dia, banyak diantaranya hanya bekerja di sektor informal sebagai pembantu rumah tangga, sebagiannya memilih sebagai TKI, dan rentan mendapatkan kekerasan dan penyiksaan.

loading...

Feeds

petani

Petani di Cipageran Terpaksa Panen Dini

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Kekeringan yang melanda Kota Cimahi sejak sebulan lalu, cukup dirasakan petani di wilayah Keluarahan Cipageran, Kecamatan Cimahi …
rs

Dewan Sorot Kekosongan Pimpinan Enam RS

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dewan Perwakilan Rakyar Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat bakal mengagendakan pertemuan dengan Pemeritah Provinsi Jawa Barat, terutama …
regulasi

Regulasi Rumit Ganggu Harga Pangan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Peneliti Center for Indonesian Policy Studies (CIPS), Galuh Octania mengingatkan pemerintah terkait harga pangan. Menurutnya, bahwa regulasi …

Saya Sempat Ngerem, tapi Gak sampai

Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Salatiga-Boyolali kemarin dini hari. Tepatnya di Dusun Ngentak, Desa Klero, Kecamatan Tengaran, Semarang.