OTT Direktur PT Krakatau Steel, KPK Tangkap Dua Orang Lagi

Jurubicara KPK Febri Diansyah. Foto via RMOL

Jurubicara KPK Febri Diansyah. Foto via RMOL

POJOKBANDUNG.com –  Tim tindak dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap lagi dua orang terkait kasus operasi tangkap tangan (OTT) Direktur PT Krakatau Steel. Penangkapan kali ini dilakukan pada Sabtu, (23/3).

“Ada dua orang lagi yang dibawa ke kantor KPK. (Keduanya) dari kontraktor swasta dan pegawai BUMN,” ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Sabtu.

Febri mengatakan, sebelumnya dalam OTT itu pihaknya menangkap empat orang yakni, Direktur PT Krakatau Steel, pegawainya, dan kontraktor. Penangkapan dilakukan di BSD City, Tangerang Selatan.

Keempatnya terjaring OTT diduga terkait kasus suap kerja sama pengerjaan proyek. Kontraktor proyek tersebut diduga menyuap direktur Krakatau Steel, salah satu perusahaan BUMN.

“Diduga terjadi transaksi pada salah satu Direktur BUMN, diduga menerima uang dari pihak swasta dalam hal ini, kontraktor,” sebut Febri.

Dari OTT yang dilakukan, suap ini disinyalir dilakukan secara cash atau lunas maupun ‎melalui perbankan atau transfer.

“Transaksi yang sedang didalami saat ini karena diduga ada transkasi antara pemberiaan secara cash dan menggunakan sarana perbankan sedang didalami baik transaksi yang menggunakan mata uang rupiah maupun dolar,” tambah dia.

(cuy)

 

loading...

Feeds

rs

Dewan Sorot Kekosongan Pimpinan Enam RS

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dewan Perwakilan Rakyar Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat bakal mengagendakan pertemuan dengan Pemeritah Provinsi Jawa Barat, terutama …
regulasi

Regulasi Rumit Ganggu Harga Pangan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Peneliti Center for Indonesian Policy Studies (CIPS), Galuh Octania mengingatkan pemerintah terkait harga pangan. Menurutnya, bahwa regulasi …

Kemendikbud Siapkan Rotasi Guru

Pendekatan zonasi tidak hanya diterapkan dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB). Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyatakan bahwa pendekatan serupa …