Ingin Anaknya Bermanfaat, Diberi Nama Gopay Allfarian Cash Back

Anton saat menggendong Gopay di rumahnya, Lampung Timur, Jumat (22/3). Dia sengaja memberi nama anaknya Gopay supaya bisa memberikan banyak manfaat.

Anton saat menggendong Gopay di rumahnya, Lampung Timur, Jumat (22/3). Dia sengaja memberi nama anaknya Gopay supaya bisa memberikan banyak manfaat.

POJOKBANDUNG.com – Nama adalah doa yang diselipkan oleh orang tua. Sama dengan Medi Anton Wibowo saat anak keduanya lahir 18 Februari lalu. Dia ingin kehadiran anaknya bisa memberi manfaat untuk sekitar. Doa itu diwujudkan dalam nama Gopay Allfarian Cash Back.

Meski terkesan menggelitik, Anton nyatanya tak main-main dalam memberi nama bagi bayinya itu. Saat dihubungi Jawa Pos, Anton mengaku punya beberapa alasan kenapa anaknya diberi nama nyentrik. Yang utama, karena dia kagum dengan Gojek karena dianggap banyak membantu orang.

Dia ingin Gopay nanti bisa seperti Gojek yang bisa membantu banyak orang. Meski, di tempatnya sendiri yakni Desa Karya Mukti, Kecamatan Sekampung, Kabupaten Lampung Timur itu terbilang berada di pelosok sehingga tidak dijangkau Gojek, pengalamannya menggunakan aplikasi besutan Nadiem Makarim itu sangat membekas.

“Kalau mau pakai aplikasi Gojek, harus ke kota dulu. Gojek itu membantu orang banyak,” ujarnya kepada Jawa Pos, Jumat (22/3).

Lantas, kenapa anaknya diberi nama Gopay bukan Go Food, Go Send, atau layanan Gojek lainnya? Anton menyebut karena Go Pay sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari Gojek. Dia juga menegaskan bahwa nama itu diberikan bukan karena menjadi driver ojek online.

’’Gopay itu kan menu pembayaran di aplikasi Gojek yang sangat bermanfaat bagi orang banyak. Harapan saya, kelak ketika anak saya ini sudah dewasa, dia juga bisa bermanfaat bagi orang banyak,” tutur pria 30 tahun itu.

Belum cukup di situ, nama Allfarian Cash Back juga memiliki arti tersendiri. Anton menjelaskan, Allfarian berasal dari kata All Varian. Baginya, paduan kata itu dianggap memiliki makna manfaat bagi si buah hati yang bisa menyentuh ke segala penjuru.

“Mudah-mudahan anak saya kelak memiliki rejeki dari segala penjuru,” imbuhnya.

Untuk penulisan Allfarian dengan huruf ‘F’ bukan ‘V’ juga disengaja. Katanya, untuk memudahkan penulisan dan cara baca. Dia juga menambahkan kata Cash Back untuk pelengkap nama Gopay.

Menurut Anton, itu karena putranya adalah cash back dari Tuhan secara riil dan nyata dalam kehidupannya. Meski nama anaknya punya makna tersendiri bagi Anton, beberapa orang berpandangan bahwa nama itu tak cocok.

Di akun instagram Anton yakni @anton_qdoelx, banyak yang mencibir. Tap, suami dari Bunga Aryanti itu tak ambil pusing. Baginya, tiap orang memiliki sudut pandang yang berbeda dalam memaknai sesuatu.

“Angka 6 saja kalau misal digeletakin bisa dibilang 9 dari sisi berbeda. Prinsip saya, rambut manusia boleh sama hitam tapi pikiran tidak sama. Saya punya pandangan lain tentang Gopay,” tuturnya.

Sejauh ini, keluarga besar menyambut baik pemberian nama itu. Bahkan, karena dirasa unik, warga sekitar di kawasan tempat tinggalnya ikut memberikan bantuan dana serta sound system untuk tasyakuran Gopay.

“Ini kan era digital, kita harus mengikuti perkembangan jaman,” katanya.

Lantaran memberi nama anaknya dengan Gopay, pihak Gojek Indonesia memberikan apresiasi. Gojek memberikan saldo Go Pay senilai Rp 500 ribu per bulannya selama satu tahun kepada Anton.

(jpc)

loading...

Feeds

Tim Alpha dan KAMMu Kawal Rekapitulasi Suara

POJOKBANDUNG.com, RELAWAN Pasangan Capres nomor urut 01 Jokowi-Amin Tim Alpha dan Korps Angkatan Muda Muhamadiyah (KAMMu) Jawa Barat, diminta tidak lengah …

Relawan Jabar Tahan Suara Pasangan 02

Perolehan suara pasangan Prabowo-Sandiaga seolah tidak goyah untuk wilayah Jawa Barat. Meski demikian, Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat, mengklaim …

Janji Palsu Pihak SMA Pelita Nusantara

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Niat menyekolahkan anak di sekolah yang layak, namun tidak sesuai harpan. Hanya kekecewan yang didapat. Itulah yang …
cisumdawu

Tol Cisumdawu Siap Digunakan Pemudik

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat menerima informasi terbaru terkait kesiapan sebagian ruas Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu), untuk mudik …
beasiswa BI

18.565 Mahasiwa Dapat Beasiswa BI

POJOKBANDNG.com, BANDUNG – Program Beasiswa Bank Indonesia dalam bentuk GenBI memasuki tahap pelantikan dan leadership camp. Program tersebut rupanya mendapatkan …
groundbreaking

Groundbreaking Tol NS Link Tunggu Jokowi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Provinsi Jawa Barat masih menunggu kepastian jadwal Istana Negara terkait rencana Presiden Joko Widodo, memimpin groundbreaking …
seragam

Pikat Pemilih, KPPS Pakai Seragam SMA

POJOKBANDUNG.com, SUBANG- Untuk menarik minat dan meningkatkan jumlah partisifasi warga dalam menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019 ini, Kelompok Panitia …
bidding

Lelang Jabatan Masih Sepi Peminat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Panitia pelaksana seleksi open bidding Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cimahi belum menerima satupun berkas lamaran dari Aparatur …
pileg

Banyak Warga Bingung, tapi Sukses

POJOKBANDUNG.com, PASEH – Pelaksanaan pemungutan suara pada pilpres dan pileg 2019.berjalan lancar dengan suasana damai meski agak membingungkan para pemilih. …