TV Konvensional Akan Tergeser, PRTV Wujudkan TV Streaming

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Seiring berkembangnya zaman, Aplikasi Pikiran Rakyat TV (PRTV) inovasi dari PR Grup, resmi diluncurkan oleh Wakil Presiden, Jusuf Kalla di Hotel Savoy Homann, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Minggu (17/3).

“Kecepatan teknologi merubah gaya hidup di masyarakat, termasuk media dalam memenuhi kebutuhan informasi masyarakat,” kata Pria yang akrab dengan sebutan JK dalam sambutnaya.

Menurutnya, media terus berupaya untuk dekat dengan masyarakat, sehingga terus mengalami perubahan seiring perkembangan teknologi. Lebih jauh, saat ini media sudah menjadi industri, sehingga adanya kompetisi di masyarakat.

“Selama media objektif dan memberika informasi yang independen, tentu akan disukai oleh masyarakat. Namun dengan perkembangan teknologi yang lebih cepat, sekarang semua berupaya memberitakan informasi secepatnya kepada masyarakat,” tuturnya.

Dikatakannya bahwa media sudah menjadi industri yang membutuhkan persaingan, terlebih dengan hadirnya media sosial. Sehingga harus didukung oleh teknologi dan skill dari wartawan dan redaksi.

“Dalam sistem tersebut siapa yang bisa lebih baik, lebih cepat dan murah. Walau sekarang ada media sosial, ini menjadi tantangan,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Komisaris Utama Pikiran Rakyat, Witjaksono mengatakan bahwa aplikasi tersebut merupakan inovasi dalam menghadirkan televisi yang lebih terkini, terutama bagi anak muda. Mengingat saat ini, masyarakat yang lebih dekat dengan gadget dibanding televisi.

“Target kita anak muda atau milenial, dengan melihat kondisi sekarang maka pergeseran dari televisi konvensional ke streaming akan terjadi. Dengan aplikasi ini, kita siap menyambut hal tersebut,” terangnya.

Ia menerangkan bahwa program yang muncul pada aplikasi tersebut, mirip dengan yang ada di televisi konvensional. Namun diupayakan, akan lebih banyak peran dari masyarakat, melalui citizen journalism.

Dalam aplikasi tersebut, akan ditayangkan secara live berbagai berita sehingga pemirsa atau penonton bisa langsung berinteraksi. Terlebih dengan sifatnya “live”, maka akan menyajikan berita yang lebih fresh dan faktual.

“Aplikasi ini sudah bisa diunduh diplaystore, dan diharapkan melalui fitur live akan lebih objekif dan faktual. Kita klaim bahwa aplikasi dengan konsep seperti ini belum ada dimanapun,” pungkasnya.

(apt)

loading...

Feeds

rs

Dewan Sorot Kekosongan Pimpinan Enam RS

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dewan Perwakilan Rakyar Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat bakal mengagendakan pertemuan dengan Pemeritah Provinsi Jawa Barat, terutama …
regulasi

Regulasi Rumit Ganggu Harga Pangan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Peneliti Center for Indonesian Policy Studies (CIPS), Galuh Octania mengingatkan pemerintah terkait harga pangan. Menurutnya, bahwa regulasi …

Kemendikbud Siapkan Rotasi Guru

Pendekatan zonasi tidak hanya diterapkan dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB). Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyatakan bahwa pendekatan serupa …