Gempa Magnitudo 5,8 Guncang Pulau Lombok, NTB

ist ( foto: dokumend).

ist ( foto: dokumend).

POJOKBANDUNG.com –  Lombok kembali digoyang gempa bumi hingga dua kali pada pukul 15.07 dan 15.09 Waktu Indonesia Tengah (WITA).

Sesuai data Stasiun Geofisika Mataram, gempa pada pukul 15.07.25 berlokasi di 8.30 LS, 116.60 BT atau 24 kilometer TimurLaut Lombok Timur. Ada pun yang kedua kalinya sekitar dua menit kemudian, pukul 15.09.19 WITA kekuatan Magnitudo 5,2 lokasinya 8.51 LS, 116.49 BT atau tujuh kilometer BaratLaut Lombok Timur kedalamannya 11 kilometer.

Gempa ini cukup mengagetkan warga kota Mataram karena sudah beberapa lama tak terasakan lindu berkekuatan besar. Seorang pengemudi mobil Muhtar yang sedang parkir di Jalan Dr Wahidin Rembiga merasakan goyangannya. ”Lho, goyang mobil ini,” katanya tanpa sadar kalau terjadi gempa.

Para pengunjung Warung Sate Rembiga Sinasih pun berhamburan keluar. ”Cepat … cepat keluar,” ujar pengunjung. Sampai goyangan ke dua kalinya selesai mereka belum berani masuk ke gedung warung tersebut.

Gempa juga dirasakan arga Kota Mataram yang berhamburan keluar rumah untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami sekeluarga sedang tidur siang. Tiba-tiba rumah terasa bergoyang keras. Saya dan suami langsung keluar rumah sambil membawa anak-anak,” kata Zuhriatul, salah seorang warga Kelurahan Kebun Sari, Kota Mataram.

Ia juga mendapatkan informasi dari ibunya di Kecamatan Suralaga, Kabupaten Lombok Timur, yang juga merasakan guncangan gempa yang cukup kuat.

“Ibu saya menelepon mengabarkan kondisinya aman-aman saja bersama bapak dan adik-adik saya. Dan berpesan agar waspada gempa susulan pada Minggu malam,” tutur ibu dua anak tersebut.

(tmp)

loading...

Feeds

rs

Dewan Sorot Kekosongan Pimpinan Enam RS

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dewan Perwakilan Rakyar Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat bakal mengagendakan pertemuan dengan Pemeritah Provinsi Jawa Barat, terutama …
regulasi

Regulasi Rumit Ganggu Harga Pangan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Peneliti Center for Indonesian Policy Studies (CIPS), Galuh Octania mengingatkan pemerintah terkait harga pangan. Menurutnya, bahwa regulasi …

Kemendikbud Siapkan Rotasi Guru

Pendekatan zonasi tidak hanya diterapkan dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB). Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyatakan bahwa pendekatan serupa …