FSI Jabar Mengutuk Aksi Brutal di Masjid Selandia Baru

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Forum Santri Indonesia (FSI) Jawa Barat menyatakan mengutuk keras aksi penembakan brutal saat shalat Jum’at yang terjadi di Masjid Al Noor dan Masjid Lindwood di wilayah Christchurch, Selandia Baru, pada Jumat (15/3/2019).

“Kami Forum Santri Indonesia (FSI) Jawa Barat, mengecam dan mengutuk keras atas peristiwa penembakan brutal di Masjid Al Noor dan Masjid Lindwood Christchurch, Selandia Baru yang menewaskan 49 Orang,” tegas Ketua FSI Jawa Barat, H. Dadan Tri Yudianto, SH., Sabtu (16/3/2019) kepada wartawan.

Menurut Dadan Tri, Aksi brutal terhadap umat muslim di Masjid Al Noor dan Masjid Lindwood Christchurch, Selandia Baru, merupakan tindakan sangat keji dan biadab yang melukai umat Islam dunia.

Siapapun pelaku aksi tersebut, dirinya berharap pemerintahan Selandia Baru, dapat segera mengungkap motifnya serta benar-benar dapat menegakan hukum dengan seadil-adilnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dadan mengajak seluruh anggota FSI untuk mengirimkan do’a bagi para syuhda Selandia Baru.

Terkait dengan akan banyaknya aksi massa yang turun ke jalan dalam menyikapi peristiwa Selandia Baru tersebut, Dadan sangat percaya apa yang akan dilakukan umat Islam Indonesia, akan menunjukan Islam yang sejatinya.

“Saya percaya, aksi-aksi massa yang akan turun ke jalan dalam menyikapi peristiwa Selandia Baru, akan dilakukan dengan cara-cara simpatik yang mencerminkan Islam rahmatan lil ‘alamin,” ujar Dadan Tri.

(Mun)

loading...

Feeds

rs

Dewan Sorot Kekosongan Pimpinan Enam RS

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dewan Perwakilan Rakyar Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat bakal mengagendakan pertemuan dengan Pemeritah Provinsi Jawa Barat, terutama …
regulasi

Regulasi Rumit Ganggu Harga Pangan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Peneliti Center for Indonesian Policy Studies (CIPS), Galuh Octania mengingatkan pemerintah terkait harga pangan. Menurutnya, bahwa regulasi …

Kemendikbud Siapkan Rotasi Guru

Pendekatan zonasi tidak hanya diterapkan dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB). Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyatakan bahwa pendekatan serupa …