Facebook dan Instagram Down, Tidak Terkait Serangan DDoS

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG –  Pengguna Instagram dan Facebook dari seluruh dunia melaporkan bahwa hingga saat ini kedua aplikasi tersebut tidak bisa diakses alias error.

Lewat akun Twitternya, Facebok telah mengkonfirmasi bahwa terdapat adanya gangguan yang menyebabkan pengguna kesulitan untuk mengakses sejumlah layanannya. Mereka tengah berupaya untuk segera mengatasinya secepat mungkin.

“Fokus kami menyelesaikan masalah ini sesegera mungkin. Tapi kami konfirmasikan masalah ini tidak terkait serangan DDoS,” ujar Facebook.

Kedua aplikasi berbagi konten ini telah mengalami gangguan sejak Rabu (3/10) pukul 14.15 WIB. Para pengguna Instagram pun berbondong-bondong mengeluh di Twitter.

Berbagai macam komentar pengguna di twetter beragam. Kebanyakan pengguna mengguna tagar #instagramdown dan #facebookdown.

Mayoritas laporan datang dari pengguna Instagram di Amerika Serikat, Inggris, Spanyol, India, Australia, dan Jepang. Adapun yang terkena dampak hampir semua wilayah, termasuk Indonesia.

Pojokbandung.com mencoba mengakses instagram melalui smartphone namun tidak bisa merefresh. Hanya pesan “couldn’t refresh feed” muncul saat pengguna mencoba menyegarkan linimasa Instagram.

Bahkan para jurnalis di akun grup media Bandung  pun mengalami hal serupa dengan berbagai keluhan. Mereka tidak bisa mengaksesnya, namun para jurnalis masih tetap berharap agar cepat pulih hari ini.

(apt/pojokbandung)

loading...

Feeds

HNW Tak Percaya Survei Charta Politika

Survei terbaru Charta Politika yang digelar pada 1-9 Maret 2019 menunjukkan selisih elektabilitas Joko Widodo (Jokowi) dengan Prabowo Subianto yakni berkisar …

Peduli RTH, PT. WOM Finance Bangun Taman

Dalam upaya menjaga kualitas udara di lingkungan perkotaan, Ruang Terbuka Hijau (RTH) sangat diperlukan. Namun, untuk membangun ketersediaan ruang hijau …