Generasi Muda Sehat Itu Harus Waspadai Triad KRR

POJOKBANDUNG.com, CIPEUNDEUY – Musuh utama remaja yang perlu diwaspadai yakni Triad KRR yang terdiri dari Napza, Seks Bebas dan HIV/Aids. Untuk itu, generasi muda  harus merencanakan masa depan yang lebih baik, generasi yang sehat, cerdas dan ceria.

Hal tersebut diungkapkaan  Ketua Komisi IX DPR RI Dede Yusuf   yang diwakili Tenaga Ahli anggota DPR RI Dadan Zainal Abidin S.TP saat menjadi narasumber dalam Sosialisasi Pembangunan Keluarga melalui Genre Ceria di Desa Margalaksana Kec. Cipeundeuy, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (12/3/2019).

“Saat ini pengguna napza di Indonesia mencapai 9 juta orang, dan sebagian besarnya berada pada kelompok usia remaja dan masih berstatus pelajar/mahasiswa,” kata Dadan.

Selain napza, kata dia juga menyoroti perilaku pergaulan bebas di kalangan remaja yang semakin mengkhawatirkan. Menurutnya, banyak kasus akibat pergaulan bebas justru menyebabkan remaja kehilangan masa remaja yang semestinya bahagia.

“Akibat pergaulan bebas tadi, banyak remaja yang harus menikah dini untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kemudian mengasuh anak atau bekerja guna mencukupi kebutuhan rumah tangganya,” ungkapnya.

Namun dengan bekal pendidikan yang rendah, lanjut dia, banyak diantaranya hanya bekerja di sektor informal sebagai pembantu rumah tangga, sebagiannya memilih sebagai TKI, dan rentan mendapatkan kekerasan dan penyiksaan.

loading...

Feeds

Kritik Rekam Jejak Pansel Capim KPK

Catatan kurang sedap mengiringi perjalanan Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) 2019-2023. Mencuat jejak rekam (track …
SIMBOLIS : Peresmian secara simbolis monumen Gor Sasakawa yang dibangun di Jalan Padjadjaran, Bandung, disaksikan langsung oleh Sekjen KKI Pusat, Ketum Forki Jabar, Wali Kota Cimahi, Wakil Wali Kota Cimahi, Kasubdisbinor Disjasad, Ketum Forki Kota Cimahi dan pengurus, serta perwakilan pengurus perguruan-perguruan yang ada di Cimahi.

Kuatkan Tali Persaudaraan

CIMAHI – Keluarga besar Vira Prakarsa Yudha Sawa Dojo, Kushinryu M Karatedo Indonesia (KKI) melaksanakan buka puasa bersama dengan 400 …