Anak Muda  Jangan Terpolarisasi Paham yang Mengancam Keutuhan Bangsa

Muhammad Zainul Majdi

Muhammad Zainul Majdi

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Perbedaan pendapat dan pandangan merupakan hal yang biasa dalam suasana pesta demokrasi. Namun, hal itu jangan sampai diperuncing dengan sesuatu atau isu irasional yang bisa menimbulkan perpecahan.


Hal itu disampaikan Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) usai menjadi pembicara dalam acara Dialog Keumatan dan Kebangsaan dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia di IPC Corporate University Bogor, Senin (11/3/2019).

“Jangan sampai terjadi diantara masyarakat dalam memandang atau mempunyai pilihan  terkait kontestasi demokrasi, sehingga menjauhkan kita sesama anak bangsa. Itu benang merahnya,” kata Pendiri Wasathiyah Center itu.

Disinggung mengenai isu khilafah yang sempat ditanyakan oleh salah seorang mahasiswa dalam dialog, TGB menjelaskan bahwa hal itu bukan termasuk dalam pokok keimanan atau keyakinan. Dalam kehidupan berbangsa, semua masyarakat, khususnya mahasiswa haru menjaga kesepakatan yang dibangun pendiri bangsa bernama Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

NKRI menurutnya adalah wadah yang menyatukan semua warga negara Indonesia selama ini. Dengan wadah ini, semangat toleransi, kebangsaan dan semua ikhtiar yang baik sudah berjalan dengan baik.

“Saya menyampaikan kepada mahasiswa bahwa fasilitas berislam di indonesia ini luar biasa. Kita bisa menjalankan kewajiban agama dengan sebaik-baiknya. Artinya, wadah indonesia cukup untuk menjadi tempat melaksanakan ajaran  yang baik,” jelasnya.

Loading...

loading...

Feeds

BP JAMSOSTEK Sambut Bulan K3 Nasional

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Indonesia memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional pada tanggal 12 Januari sampai dengan 12 Februari setiap tahunnya. …