Capres Jokowi: Tak Berpengalaman Memimpin Pemerintahan, Bagaimana Jadinya?

Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi)  saat kegiatan Deklarasi Alumni Jabar Ngahiji di Monumen Juang, Kota Bandung, Minggu (10/3/2019).

Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat kegiatan Deklarasi Alumni Jabar Ngahiji di Monumen Juang, Kota Bandung, Minggu (10/3/2019).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan agar mengurus Indonesia jangan sampai dikelola pemimpin yang belum berpengalaman. Faktanya, segala permasalahannya sering dianggap mudah, sehingga tidak mudah mengurus Indonesia dengan karakter manusianya yang sangat berbeda.


“Kelola Indonesia tidak mudah. Tapi saya diberi kesempatan oleh Allah memiliki pengalaman memimpin dari bawah, Walikota Solo, Gubernur DKI dan jadi Presiden RI,” ujar Jokowi disela kegiatan Deklarasi Alumni Jabar Ngahiji di Monumen Juang, Kota Bandung, Minggu (10/3/2019).

Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat kegiatan Deklarasi Alumni Jabar Ngahiji di Monumen Juang, Kota Bandung, Minggu (10/3/2019).

Pengalaman itu, kata Jokowi, memberi dorongan dan motivasi dirinya serta memudahkan dalam mengelola negara sebesar Indonesia.

Jokowi pun menyinggung pesaingnya, calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto yang belum memiliki pengalaman memimpin di pemerintahan sipil di level terbawah. “Jadi saya perlu ingatkan, dengan negara sebesar Indonesia, mengelolanya tidak gampang,” tegasnya.

Jokowi pun menekankan agar urus Indonesia jangan dipimpin yang belum berpengalaman. “Hati-hati, ‎269 juta penduduk itu besar dan tanggung jawab kita semua, kalau dikasih ke yang belum berpengalaman, bagaimana jadinya? ” sindir Jokowi terhadap pesaingnya calon presiden nomor urut 02.

(apt/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …