Capres Jokowi: Tak Berpengalaman Memimpin Pemerintahan, Bagaimana Jadinya?

Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi)  saat kegiatan Deklarasi Alumni Jabar Ngahiji di Monumen Juang, Kota Bandung, Minggu (10/3/2019).

Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat kegiatan Deklarasi Alumni Jabar Ngahiji di Monumen Juang, Kota Bandung, Minggu (10/3/2019).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan agar mengurus Indonesia jangan sampai dikelola pemimpin yang belum berpengalaman. Faktanya, segala permasalahannya sering dianggap mudah, sehingga tidak mudah mengurus Indonesia dengan karakter manusianya yang sangat berbeda.

“Kelola Indonesia tidak mudah. Tapi saya diberi kesempatan oleh Allah memiliki pengalaman memimpin dari bawah, Walikota Solo, Gubernur DKI dan jadi Presiden RI,” ujar Jokowi disela kegiatan Deklarasi Alumni Jabar Ngahiji di Monumen Juang, Kota Bandung, Minggu (10/3/2019).

Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat kegiatan Deklarasi Alumni Jabar Ngahiji di Monumen Juang, Kota Bandung, Minggu (10/3/2019).

Pengalaman itu, kata Jokowi, memberi dorongan dan motivasi dirinya serta memudahkan dalam mengelola negara sebesar Indonesia.

Jokowi pun menyinggung pesaingnya, calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto yang belum memiliki pengalaman memimpin di pemerintahan sipil di level terbawah. “Jadi saya perlu ingatkan, dengan negara sebesar Indonesia, mengelolanya tidak gampang,” tegasnya.

Jokowi pun menekankan agar urus Indonesia jangan dipimpin yang belum berpengalaman. “Hati-hati, ‎269 juta penduduk itu besar dan tanggung jawab kita semua, kalau dikasih ke yang belum berpengalaman, bagaimana jadinya? ” sindir Jokowi terhadap pesaingnya calon presiden nomor urut 02.

(apt/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Pemkab Bandung Serius Tegakkan KTR

Keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung untuk mengimplementasikan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 13 Tahun 2017 Tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) sangat …

DLH Juara KIP Kabupaten Bandung 2019

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung mendapatkan penghargaan sebagai peringkat pertama untuk kategori Utama Monitoring dan Evaluasi (Monev) Penerapaan Undang-undang …

Ketua KPK “Kejar” Jokowi Terbitkan Perppu

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih bersedia untuk dapat menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti …