Capres Jokowi: Tak Berpengalaman Memimpin Pemerintahan, Bagaimana Jadinya?

Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi)  saat kegiatan Deklarasi Alumni Jabar Ngahiji di Monumen Juang, Kota Bandung, Minggu (10/3/2019).

Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat kegiatan Deklarasi Alumni Jabar Ngahiji di Monumen Juang, Kota Bandung, Minggu (10/3/2019).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan agar mengurus Indonesia jangan sampai dikelola pemimpin yang belum berpengalaman. Faktanya, segala permasalahannya sering dianggap mudah, sehingga tidak mudah mengurus Indonesia dengan karakter manusianya yang sangat berbeda.


“Kelola Indonesia tidak mudah. Tapi saya diberi kesempatan oleh Allah memiliki pengalaman memimpin dari bawah, Walikota Solo, Gubernur DKI dan jadi Presiden RI,” ujar Jokowi disela kegiatan Deklarasi Alumni Jabar Ngahiji di Monumen Juang, Kota Bandung, Minggu (10/3/2019).

Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat kegiatan Deklarasi Alumni Jabar Ngahiji di Monumen Juang, Kota Bandung, Minggu (10/3/2019).

Pengalaman itu, kata Jokowi, memberi dorongan dan motivasi dirinya serta memudahkan dalam mengelola negara sebesar Indonesia.

Jokowi pun menyinggung pesaingnya, calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto yang belum memiliki pengalaman memimpin di pemerintahan sipil di level terbawah. “Jadi saya perlu ingatkan, dengan negara sebesar Indonesia, mengelolanya tidak gampang,” tegasnya.

Jokowi pun menekankan agar urus Indonesia jangan dipimpin yang belum berpengalaman. “Hati-hati, ‎269 juta penduduk itu besar dan tanggung jawab kita semua, kalau dikasih ke yang belum berpengalaman, bagaimana jadinya? ” sindir Jokowi terhadap pesaingnya calon presiden nomor urut 02.

(apt/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

RSHS Bandung Tunggu Hasil Litbangkes

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Dua pasien yang terduga virus Corona masih dalam tahap observasi. Pasien warga negara asing dan Indonesia ini sementara …

Giant Ekstra Selalu Tampil Beda

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sebagai bagian dari transformasi bisnis dengan preferensi pelanggan masa kini. Giant Ekstra Purwakarta Tampil Beda untuk menciptakan …

Longsor Mulai Ancam Kabupaten Subang

POJOKBANDUNG.com SUBANG – Bencana alam mulai mendatangi sebagian wilayah di Kabupaten Subang. Pada musim penghujan, bencana berupa tanah longsor selalu menghantui …

Pemain Persib Bandung Dilarang Pulang

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persib Bandung akan mematangkan persiapan mereka dalam menghadapi Liga 1 2020 melalui pemusatan latihan. Klub berjulukan Maung …

Le Minerale Dukung Indahnya Berbagi di KBB

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Le Minerale bersama Pemerintah Kabupaten Bandung Barat menggelar kegiatan berbagi kasih ‘Indahnya Berbagi’, di 16 wilayah kecamatan …