MFC Bandung Resmi Dimulai

SERU:  Suasana pertandingan babak penyisihan final regional MILO Football Championship Bandung di Stadion Siliwangi hari ini (9/3). Foto: Taopik Hidayat /Radar Bandung

SERU: Suasana pertandingan babak penyisihan final regional MILO Football Championship Bandung di Stadion Siliwangi hari ini (9/3). Foto: Taopik Hidayat /Radar Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ratusan siswa, guru, dan orang tua hadir untuk mendukung tim sekolahnya berlaga di babak final regional MILO Football Championship hari ini.

Kompetisi U-11 antar Sekolah Dasar MILO Football Championship Bandung 2019 resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat yang diwakili oleh Pelaksana Tugas (Plt.) Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat Agus Komarudin di Stadion Siliwangi Bandung.

“Kami dari pemerintah provinsi Jawa Barat sangat menghargai dan mendukung kegiatan MILO Football Championship yang sudah dilaksanakan sebanyak empat kali di Bandung. Saya yakin kompetisi ini akan melahirkan banyak pesepak bola muda yang akan membanggakan kota Bandung hingga ke tingkat nasional. Saya ucapkan selamat bertanding kepada semua peserta, terus tunjukkan sportivitas dan kerja sama tim untuk meraih gelar juara,” ungkap Agus.
Sementara itu, Category Marketing Manager Nestlé MILO Anastasia Prabaningtyas mengungkapkan pada babak penyisihan ini ada 16 tim yang telah lolos dari babak kualifikasi di Bandung, Cimahi, Purwakarta, Cirebon, dan Bekasi.

“Ke-16 tim ini dibagi dalam empat grup dan juara dari tiap grup nantinya akan lolos ke babak semifinal,” katanya.

Pada pertandingan babak penyisihan hari ini, SDN 062 Ciujung Bandung berhasil menang saat berhadapan dengan SDN Kaliabang Tengah 3 Bekasi, dengan Skor 3-2.

Zahwa Aulia Annisa (10) siswi kelas 4 SDN 062 Ciujung Bandung yang menjadi salah satu pencetak gol mengungkapkan, “Selama ini saya cuma latihan dan bermain sepak bola saja, tidak pernah mengikuti kompetisi. Saya berterima kasih karena MILO Football Championship memberikan kesempatan bagi saya untuk bisa bergabung dengan teman-teman mewakili sekolah kami. Semoga kami bisa lolos ke babak semifinal dan bahkan menjadi juara di MILO Football Championship Bandung,” tuturnya.

Pelatih sepak bola dan guru olahraga SDN 062 Ciujung Bandung Danu Umbara mengungkapkan, tahun lalu sekolahnya tidak lolos babak kualifikasi di Bandung. Karena itu, tahun ini timnya melakukan persiapan yang matang dengan latihan rutin dua kali seminggu selama tiga bulan.

“Saya tidak hanya melatih fisik dan teknik, namun juga melatih kerja sama tim di lapangan,” ujarnya.

Sebagai bagian dari kerja sama Nestlé MILO dengan FC Barcelona, tahun ini MILO Football Championship akan kembali memilih pemain terbaik dari lima kota penyelenggaraannya.

“Kami akan memilih 16 pemain yang tidak hanya memiliki teknik yang baik, namun juga sikap dan kecerdasan saat bermain di lapangan. Mereka yang terpilih akan mendapatkan pelatihan di MILO Football Camp Jakarta, dan setelah itu delapan pemain terbaik yang lolos seleksi akan mewakili Indonesia di MILO Champions Cup di Suzhou dan Haikou, Cina pada Juli mendatang,” ungkap salah satu tim talent scouting MILO Football Championship Bandung dan mantan pemain tim nasional Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto.

Selain kompetisi, MILO Football Championship Bandung juga turut menghadirkan berbagai kegiatan untuk anak-anak usia 6-12 tahun, selain peserta MILO Football Championship, seperti Tantangan Juara MILO, MILOrobic Challenge, MILO Football Clinic Day, dan meet and greet dengan Kurniawan Dwi Yulianto. Sementara bagi para orang tua, Nestlé MILO menghadirkan Kelas Nutrisi untuk berbagi pemahaman pentingnya asupan gizi yang tepat dan seimbang untuk menunjang aktivitas harian anak.

(pra)

loading...

Feeds

Porpamnas

Ingin Cabang Olahraga Porpamnas Ditambah

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua Panitia Pekan Olahraga Perusahaan Air Minum Nasional (Porpamnas) VI/2019, Sony Salimi menginginkan Cabang Olahraga pada pesta “Tukang …