Kubah Masjid Nurul Haq Terbengkalai Tiga Tahun

POPOJOKBANDUNG.com,  BANDUNG – Setelah tiga tahun terkatung-katung, Masjid Nurul Haq yang terletak di Kp. Babakan Gaya Kidul RT03/RW05, Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Cinambo, Kota Bandung, akhirnya direnovasi.


Masjid yang didirikan pada 1980 itu, awalnya hanya beralaskan triplek yang dibangun Keluarga Besar Bani Asikin. Karena posisinya dibawah, setiap musim hujan sering kebanjiran.

“Karena itu, ditingkatkan lebih tinggi. Pembangunannya hampir tiga tahun berlarut-larut, karena memang kekurangan biaya. Kami selaku pengurus DKM Masjid Nurul Haq, mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat, terutama bapak Tri Yudianto yang telah membantu penyediaan kubah yang nilainya sekitar Rp 200 juta dan 100 mushab Alquran,” jelas Yuyus Suhaya, saat Tablig Akbar di halaman masjid, Jumat malam (8/3).

Sementara, pengusaha muda dan juga wakil ketua Relawan Jokma Jabar, Dadan Tri mengungkapkan, kubah masjid didatangkan langsung dari Kediri.

Penyerahan bantuan, secara simbolis disampaikan Dadan, kepada DKM Masjid Nurul Haq, di hadapan ratusan jamaah masjid, tokoh masyarakat, dan muspida.

“Ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap masyarakat, dan salah satu upaya memuliakan rumah Allah,” ungkap Dadan yang juga Ketua Forum Santri Indonesia (FSI) Jabar.

Ia berharap, adanya kubah, kiranya panitia dapat merampungkan pembangunan Masjid Nurul Haq, sehingga jamaah Babakan Gaya Kidul dapat segera memanfaatkannya sebagai sarana beribadah agar lebih khusyuk.

(mun)

Loading...

loading...

Feeds