Pertamina Pastikan Pasokan BBM dan Gas di Kabupaten Bandung Aman Pascabanjir

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region III memastikan, pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan gas LPG untuk tiga wilayah di Kabupaten Bandung aman. Ketiga wilayah itu meliputi Kecamatan Bojongsoang, Baleendah dan Dayeuhkolot yang merupakan daerah terdampak banjir luapan Sungai Citarum.

Unit Manager Communication dan CSR Pertamina MOR III, Dewi Sri Utami mengatakan, kebutuhan BBM di sekitar Dayeuhkolot dan Baleendah turut terpengaruh. Mengingat hal itu, kata Dewi pihaknya sudah menyiagakan sejumlah SPBU untuk memenuhi kebutuhan minyak konsumen.

“Ada SPBU Pertamina 34.40326, di Jalan Terusan Bojongsoang, Baleendah beroperasi seperti biasa. Warga atau konsumen bisa datang ke sana,” ucap Dewi, Kamis (7/3/2019).

Dewi juga menginformasikan, tak semua SPBU di tiga wilayah tersebut bisa diakses
Misalnya SPBU Pertamina 34.40307 di Jalan Anggadireja, Dayeuhkolot dan SPBU 34.40313 di Jalan Moh Toha, Baleendah untuk sementara tidak beroperasi karena akses menuju SPBU terdampak luapan air.

“Aksesnya cukup susah untuk dijangkau karena terdampak luapan air banjir, tapi sarana dan fasilitas SPBU dalam kondisi aman. Kami terus berupaya agar dua SPBU itu bisa kembali beroperasi untuk memenuhi kebutuhan konsumen,” paparnya.

Selain itu, kata Dewi, terkait pasokan gas LPG pihaknya menjamin pendistribusian aman. Pasalnya, seluruh agen dan pangkalan LPG serta Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE) juga masih beroperasi dengan normal.

“Kondisi penyaluran LPG secara umum di wilayah Kabupaten Bandung dan sekitarnya berada dalam kondisi aman, baik dalam hal suplai maupun penyaluran,” ujar Dewi.

Dewi meminta, kepada masyarakat atau konsumen yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut bisa menghubungi Call Center 135.

(arh)

Loading...

loading...

Feeds

Jokowi Tolak Terbitkan Perppu KPK

Pembahasan rancangan undang-undang (RUU) di akhir masa jabatan DPR 2014–2019 berlangsung dinamis. Mulus mengegolkan UU KPK, langkah pemerintah dan DPR …

BPJSTK Mengajar Edukasi Pelajar SD Cibentar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Jawa Barat berbagi ilmu pengetahuan dan memberikan semangat kepada siswa Sekolah Dasar (SD) …