Jokowi Dapat Zona B, Moeldoko Sebut Tetap Terapkan Perang Total

POJOKBANDUNG.com –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan zona kampanye rapat umum nasional bagi dua pasang kandidat yang tengah berkompetisi beserta partai pengusungnya. Pasangan nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin mendapatkan zona B, dan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno di zona A.


Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Moeldoko mengaku tidak merasa rugi mendapatkan zona B terlebih dahulu. Strategi perang total akan tetap dilakukan oleh kubu petahana.

“Walau kita sudah menentukan total war, apapun situasinya akan berjalan,” ujarnya di Rumah Aspirasi, Jakarta Pusat, Kamis (7/3).

Zona B sendiri meliputi wilayah, Bengkulu, Lampung, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Yogyakarta, Jawa Timur, Banten, Bali, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, Sulawesi Barat, Maluku Utara, dan Papua Barat.

Mantan Panglima TNI itu menjelaskan, tim sukses saat ini sudah mulai melakukan kajian terhadap wilayah di zona B.  Kajian ini akan menuntun tim dalam menerapkan strategi kampanye yang tetap supaya elektabilitas Jokowi-Ma’ruf bisa terus menanjak.

“Tapi semua ada strateginya, bagaimana menyiapkan segala hal jadi langkah strategis, metode yang akan kita gunakan menyesuaikan perkembangan terakhir,” pungkas Moeldoko.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah memutuskan mengenai pembagian zona kampanye akbar pasangan capres-cawapres, dan termasuk partai pengusung. Zonasi ini diputusan lewat pengundian oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowo-Ma’ruf Amin dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Nah jadi BPN zona A dan TKN ini zona B,” ujar Ketua KPU Arief Budiman di Kantor KPU, Jakarta, Rabu (6/3).

Arief mengatakan pembagian zona ini nantinya akan bergantian dua hari sekali. Misalnya BPN pertama di zona A. Maka dua hari berikutnya di zona B. Berikut juga dengan TKN. “Nanti pembagiannya setiap dua hari sekali ya,” katanya.

(jpc)

Loading...

loading...

Feeds