Ingatkan Wajib Pajak dengan ‘Spectaxcular 2019

SPECTAXCULAR 2019 : Kepala Kanwil DJP Jabar 1, Neilmaldrin Noor (empat dari kanan) bersama jajarannya pada acara 'Spectaxcular 2019' di SOR Arcamanik Minggu (3/3). Foto : Nur Fidiah

SPECTAXCULAR 2019 : Kepala Kanwil DJP Jabar 1, Neilmaldrin Noor (empat dari kanan) bersama jajarannya pada acara 'Spectaxcular 2019' di SOR Arcamanik Minggu (3/3). Foto : Nur Fidiah

POJOKBANDUNG.com,  BANDUNG – Pelaporan SPT tahunan PPh 2018 sudah memasuki babak akhir. Batas akhir pelaporan pada 31 Maret, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Jawa Barat 1 terus mengingatkan masyarakat agar tidak lupa dan telat melapor. Menggandeng enam kantor pelayanan pajak (KPP) se-Bandung Raya, DJP Kanwil Jabar 1 mengemasnya dalam sebuah acara bertajuk ‘Spectaxcular 2019’.


Bertempat di Sarana Olahraga (SOR) Arcamanik, kegiatan ini bukan hanya diisi dengan senam bersama dan hiburan semata, namun ada pesan yang ingin disampaikan terkait kewajiban warga negara Indonesia yakni membayar pajak. Dalam kegiatan ini dibuka juga pelayanan perpajakan ‘Pojok Pajak’ seperti aktivasi EFIN, e-billing, asistensi pelaporan SPT Tahunan melalui e-Filling, dan layanan konsultasi perpajakan lainnya.

Kepala Kanwil DJP Jabar 1, Neilmaldrin Noor mengatakan kegiatan ‘Spectaxcular 2019’ yang diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia ini bertujuan untuk mengingatkan wajib pajak agar segera melaporkan SPT Tahunan khususnya secara e-Filling, dengan pesan kunci ‘Lebih Awal, Lebih Nyaman’, mudah, cepat, dan aman. “Itu lah beberapa keunggulan masyarakat yang melaporkan SPT nya melalui e-Filling,” katanya ditemui Radar Bandung di lokasi, Minggu (3/3).

Ia melanjutkan dengan kegiatan ini diharap masyarakat bisa lebih aware lagi terhadap pembayaran pajak. Karena dari sanalah pembangunan Indonesia bisa terus berjalan lancar. Mengingat akhir bulan ini batas akhir pelaporan, maka Niel mengajak kepada para pengunjung dan seluruh masyarakat untuk segera melaporkan SPT Tahunannya tanpa perlu menunggu waktu deadline.

“Dengan membayar pajak maka sudah membantu pembangunan Indonesia menjadi lebih baik. Dari masyarakat untuk masyarakat,” sambungnya. Maka dari itu DJP Kanwil Jabar 1 akan terus mensosialisasikan mengenai pelaporan SPT Tahunan terlebih sekarang sudah diberi kemudahan melalui e-Filling yang bisa diakses dimanapun. Aplikasi itu juga diharapkan bisa meningkatkan minat masyarakat untuk lebih sadar dan peduli dalam pembayaran pajak.

“Melalui acara ini, kami berharap para wajib pajak dapat melaporkan SPT Tahunan dengan mandiri (e-Filling) dan tidak perlu lagi antre ke kantor pajaknya untuk melaksanakan kewajiban perpajakan. Cukup melalui website DJP online saja, masyarakat sudah bisa melakukan pelaporan pajaknya. Kepatuhan WP yang meningkat dapat memperluas kesadaran WP dalam menyelesaikan kewajiban perpajakannya, sehingga pembangunan akan bisa merata dan dirasakan masyarakat,” tandasnya.

 (fid)

Loading...

loading...

Feeds