85 Guru PAUD di Cikalongwetan Ikuti Diklat Berjenjang

: Para peserta dan pemateri Diklat Berjenjang foto bersama disela diklat di PAUD Terpadu Bella,Desa Mandala Mukti,Kec Cikalongwetan, KBB,Sabtu-Minggu (2-3 Maret).

: Para peserta dan pemateri Diklat Berjenjang foto bersama disela diklat di PAUD Terpadu Bella,Desa Mandala Mukti,Kec Cikalongwetan, KBB,Sabtu-Minggu (2-3 Maret).

POJOKBANDUNG.com, CIKALONGWETAN- Lembaga Penyelenggara Pelatihan (LPP) Tunas Pelangi Indonesia bekerjasama dengan Disdik KBB, Direktorat Guru dan Tenaga Pendidik GTK Kementerian Pendidikan serta LPP AlFattah Depok menggelar diklat berjenjang di PAUD Terpadu Bella,Desa Mandala Mukti,Kec Cikalongwetan, KBB,Sabtu-Minggu (2-3 Maret).Kegiatan ini dibuka oleh Kasi PAUD Dinas Pendidikan KBB, Dra. Ilah Karmila.


Pelaksana Diklat Berjenjang yang juga Ketua LPP Tunas Pelangi Indonesia, Budi Santoso ST, M.Pd mengatakan, diklat ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidik PAUD di KBB. “Materinya seperti perkembangan anak usia dini, konsep dasar pendidik PAUD dan kebijakan GTK PAUD Dikmas,” ujar Budi, saat dihubungi Minggu (3/3/2019).

Budi menambahkan, total acara selama enam hari. “Kita pakai hari Sabtu-Minggu saja,selama 48 jam nanti ada plus nya yakni pelatihan IT for teacher untuk para peserta. kegiatan diklat ini akan dilaksanakan mulai tanggal  2,3,9,10 dan 16 Maret 2019,” tambah Budi.

“Para peserta terdiri dari guru PAUD dari kecamatan Cikalongwetan, Cipeundeuy,Purwakarta dan Subang. Jumlah peserta ada 85 orang yang kita bagi dua kelas,” sambung Budi.

Sementara itu Ketua LPP AlFattah Depok Saanih,S.Pd, mengatakan, diklat pendamping muda atau diklat berjenjang tingkat dasar bertujuan meningkatkan mutu dan kualitas sebagai pendidik PAUD. “Diklat ini diutamakan bagi pendidik yang berijazah SMA sederajat dan Sarjana yang belum linier,” kata Saanih.

Saanih menambahkan, diklat berjenjang ini terbagi kepada tiga diklat dasar. “Yaitu diklat dasar, diklat lanjutan dan diklat mahir,” pungkas Saanih. (azm)

Loading...

loading...

Feeds

BP JAMSOSTEK Sambut Bulan K3 Nasional

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Indonesia memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional pada tanggal 12 Januari sampai dengan 12 Februari setiap tahunnya. …

Sajian Makan Siang Murah Meriah ala Hotel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Istirahat makan siang menjadi momen yang paling ditunggu, terutama oleh para karyawan perkantoran. Namun waktu yang terbatas, …