Jokowi-Ma’ruf Dapat Tambahan Kekuatan, Kali Ini dari Alumni Jerman

POJOKBANDUNG.com – Kekuatan Jokowi-Ma’ruf terus bertambah. Kali ini datang dari masyarakat Indonesia yang pernah menempuh pendidikan di Jerman.


Mereka yang tergabung dalam Alumni Jerman (Aljer) 01, mendeklarasikan dukungan untuk petahana.

Salah seorang Relawan Aljer 01, Iwan Satriawan Sukardi menyebut sejumlah alasannya mendukung Jokowi-Ma’ruf. Pertama adalah berkaitan dengan figur kedua tokoh tersebut.

“Well, kami suka sama figur Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf Amin karena figur keduanya sangat ter-planning. Kami sudah mendukung Pak Jokowi sejak 2014 lalu. Kami suka pemimpin yang mau mendengar keluh kesah rakyatnya,” kata dia lewat siaran persnya, Sabtu (2/3).

Satriawan menambahkan, semua program Jokowi mulai dari Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar dan kini merambah ke Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah adalah program yang mengedepankan kesejahteraan rakyat Indonesia.

Sebagai praktisi pendidikan, Satriawan menilai Jokowi adalah sosok pemimpin Indonesia yang cerdas dan visioner.

“Kami di sini yakin Pak Jokowi adalah pemimpin yang sangat visioner karena untuk mengurangi kemiskinan rakyat dan meningkatkan sumber daya manusianya ada di pendidikan. Jadi hebat bisa menciptakan KIP Kuliah itu,” ujar Satriawan.

Dia juga melihat sosok Jokowi adalah figur pemimpin yang mau mendengar dan bukan tokoh antikritik yang suka mengintervensi orang lain.

“Sosok Pak Jokowi juga beda dari pemimpin lainnya. Sopan. Suka mendengar dan bukan pembual dengan kata-kata indah tetapi tidak ada program. Jadi saya dan kawan-kawan sudah jatuh hati sama Pak Jokowi,” tuturnya.

Satriawan yakin Ikatan Alumni Jerman sepakat satu suara mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin. Pembicaraan dukungan ini juga bermula dari grup media WhatsApp dan jejaring sosial Facebook.

“Meskipun kami tidak lagi muda. Tapi kami tidak gaptek sama WhatApp, Facebook dan lainnya. Kami awalnya berkumpul lagi juga dari media sosial sejak belasan tahun lalu saat FB ada,” pungkasnya.

(jpc)

Loading...

loading...

Feeds