Pelawak Nur Tompel Meninggal Dunia

Komedian Nur Tompel Foto: Instagaram/@inihceu

Komedian Nur Tompel Foto: Instagaram/@inihceu

POJOKBANDUNG.com –  Industri hiburan tanah air kembali kehilangan salah satu seniman terbaiknya. Adalah komedian Muhammad Nur atau yang akrab dikenal Nur Tompel.


Dikutip silakan kumparan, Pelawak yang dikenal dengan konsep melawak dengan berbicara gagap itu meninggal dunia pada Sabtu (2/3) pukul 9 pagi tadi di Rumah Sakit Mitra Afia Menteng, Jakarta Pusat.

“Iya, meninggal pukul 9 pagi tadi,” ujar Dian, putri Nur Tompel.

Menurut Dian, pelawak 65 tahun itu meninggal karena penyakit TBC yang dideritanya. Penyakit tersebut diderita Nur Tompel sejak dua pekan kemarin. Sejak saat itu, kesehatan Nur Tompel terus menurun.

“Selama dua minggu terakhir itu kondisinya menurun, karena nafsu makannya berkurang. Kita anak-anaknya khawatir, dan akhirnya kemarin dibawa ke rumah sakit,” ujar Dian.

Selama di rumah sakit, kondisi Nur Tompel sempat membaik. Dian mengatakan, ayahnya menunjukkan respons positif karena sudah mulai bisa berinteraksi.

“Tapi tadi pagi, pas saya tinggal ke bawah, pas naik lagi, bokap ternyata sedang ditangani. Dipompa dadanya, dan jam 9 lewat 10 akhirnya dinyatakan enggak ada (meninggal dunia,red),” kata Dian.

Selama ini Nur Tompel dikatakan Dian masih tetap berkegiatan. Meski tidak seintens dulu.

“Bokap aktif paling untuk off air aja, tapi kalau (lokasinya) jauh dia udah enggak bisa,” ujar Dian.

“Rencananya dimakamin abis Ashar nanti di (TPU) Menteng Pulo,” kata Dian.

Komedian legendaris Nur Tompel dikenal dengan konsep komedinya dengan berbicara gagap. Ia merupakan pelopor komedi demikian, yang kini bisa kita lihat seperti yang juga digunakan komedian Azis Gagap.

(kpr)

 

 

Loading...

loading...

Feeds

BP JAMSOSTEK Sambut Bulan K3 Nasional

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Indonesia memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional pada tanggal 12 Januari sampai dengan 12 Februari setiap tahunnya. …

Sajian Makan Siang Murah Meriah ala Hotel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Istirahat makan siang menjadi momen yang paling ditunggu, terutama oleh para karyawan perkantoran. Namun waktu yang terbatas, …