Oke: Politik Membangun Bangsa Bukan Adu Domba

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR-RI, Oke D Junjunan mengajak semua lapisan masyarakat bergembira menyongsong pesta demokrasi 17 April mendatang. Caleg dari Partai Amanat Nasional (PAN) itu juga mengajak masyarakat untuk tidak menyebarkan berita-berita hoaks.


“Jadilah pemilih cerdas dalam menentukan pilihan,” ucap Oke saat ditemui diruang kerjanya, Jumat (1/3/2019).

Caleg Dapil Jabar 1 itu menuturkan, saat ini masyarakat terus menerus diresahkan dengan informasi-informasi hoaks yang banyak bertebaran di lini media sosial (medsos). Bagi, Oke, untuk menangkal informasi yang belum benar faktanya cukup dengan tabayun.

“Konfirmasi kebenaran suatu berita/ informasi jangan ikut-ikut menyebarkan berita tanpa sumber dan kebenaran yang bel pasti,” jelasnya.

Selain itu, Oke juga mengajak generasi milenial untuk pro-aktif dalam mengawal pesta demokrasi nanti. Misalnya turut membantu mengedukasi dan menyosialisasikan tahapan Pemilu yang baik dan benar kepada masyarakat.

“Generasi milenial saat ini sudah peka terhadap politik. Mereka bisa membatu masyarakat dalam mengedukasi tahapan-tahapan pemilu,” tuturnya.

Lebih jauh, Oke memandang Pemilu 2019 ini merupakan pesta demokrasi yang berbeda dengan pemilu-pemilu sebelumnya. Tensi yang cukup panas terus bergulir jelang hari pencoblosan.

“Saya tidak setuju politik menjadi permusuhan diantara komunitas, kelompok atau individu. Sejak awal tagline saya maju jadi Caleg untuk membangun bangsa dan negara, bukan politik adu domba,” jelas Oke.

Oke berharap, pelaksanan Pileg dan Pilpres 2019 khusunya di Jabar bisa berjalan lancar dan kondusif.

“Membangun bangsa ini adalah PR kita bersama. Mari bersama-sama kawal Pemilu 2019 agar berjalan lancar,” pungkasnya.

(arh)

Loading...

loading...

Feeds