Kiyai Ma’ruf Pantas Dampingi Jokowi

DEKLARASI : Ustad Muda Kota Cimahi menyatakan dukungannya terhadap Jokowi – Ma’ruf.  FOTO: GATOT POEDJI UTOMO/RADAR BANDUNG

DEKLARASI : Ustad Muda Kota Cimahi menyatakan dukungannya terhadap Jokowi – Ma’ruf. FOTO: GATOT POEDJI UTOMO/RADAR BANDUNG

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Dukungan terhadap pasangan Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan K.H. Ma’ruf Amin terus mengalir dari berbagai pihak. Kali ini, support itu datang dari barisan ustad muda “Sahabat Muda Jokowi-K.H. Ma’ruf Amin”. Para ustad ini mantap menjatuhkan pilihannya kepada pasangan nomor urut 01.


Koordinator Sahabat Muda Jokowi-K.H. Ma’ruf Amin, Ustad Asep Abdurrahman, mengungkapkan alasan mendukung pasangan Jokowi dan Ma’ruf Amin lantaran kesamaan latarbelakang dengan sang wakil presiden.

Selain itu, mereka juga yakin dengan kapabilitas Ma’ruf Amin, yang sebelumnya dikenal sebagai mantan Ketua MUI serta sosok ulama karismatik yang sangat diperlukan untuk merekatkan umat.

“Tentu karena Kyai Ma’ruf Amin sosok yang memiliki latar belakang sebagai ulama karismatik. Kenapa dipilih Pak Jokowi, karena memang dia punya kualitas dan bisa diandalkan,” ungkap Asep saat ditemui disela-sela deklarasi di Jalan Raya Barat, Kota Cimahi.

Mengingat banyaknya kejadian yang melibatkan ustad di masa kepemimpinan Jokowi sebagai presiden, menurutnya hal itu tidak bisa dikaitkan dan bukan tanggungjawab presiden.

Isu-isu dengan sentimen agama yang dilancarkan kubu oposisi juga tidak terbukti, sebab hanya upaya untuk melemahkan kekuatan kubu Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Kasus-kasus yang melibatkan ustad dan ulama seperti penculikan ulama, pembunuhan ustad, itu kan dilakukan oleh oknum. Jadi bukan kesalahan dari presiden, dan sebagiannya juga berita hoaks,” katanya.

Untuk itulah, kehadiran sosok Kyai Ma’ruf di sisi Joko Widodo menjadi penyeimbang yang memang dibutuhkan oleh umat agar mengembalikan kepercayaan diri masyarakat bahwa Jokowi bukan sosok yang antiislam.

“Bukti kenapa Pak Jokowi memilih Kyai Ma’ruf kan karena memang dia bukan antiislam seperti yang diberitakan. Kyai Ma’ruf nanti akan berperan menengkan masyarakat, termasuk yang ada di Cimahi,” jelasnya.

Dukungan itu juga menyematkan harapan ustad dan ulama di Cimahi agar memperbaiki kehidupan mereka yang lebih tepat disebut pahlawan tanpa tanda jasa.

“Tidak bisa dipungkiri kalau kehidupan ustad dan ulama ini kadang banyak yang kurang beruntung. Kami mendukung Kyai Ma’ruf Amin juga memiliki harapan perbaikan kualitas hidup kami, yang lebih pas disebut pahlawan tanpa tanda jasa,” tegasnya.

(gat)

Loading...

loading...

Feeds

Nyabu, Vokalis Band Kapten Diringkus

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Bandung mengamankan seorang pria berinisial AZ. AZ diciduk dari kamar kostnya yang berada …

Update Gempa Mamuju Sulbar: 34 Meninggal

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Korban akibat gempa Sulawesi Barat bertambah. Sampai dengan Jumat (15/1/20210) pukul 14.00 WIB, jumlah korban meninggal menjadi …