Neil Resmikan KPP Pratama Cianjur

RESMIKAN:Peresmian gedung KPP Pratama Cianjur dihadiri Kepala Kanwil DJP Jabar I Neilmaldrin Noor, (Plt) Bupati Cianjur Herman Suherman, Ketua DPRD Cianjur Yadi Mulyadi dan Kakanwil DJP Jabar II Yoyok Satiotomo.

RESMIKAN:Peresmian gedung KPP Pratama Cianjur dihadiri Kepala Kanwil DJP Jabar I Neilmaldrin Noor, (Plt) Bupati Cianjur Herman Suherman, Ketua DPRD Cianjur Yadi Mulyadi dan Kakanwil DJP Jabar II Yoyok Satiotomo.

POJOKBANDUNG.com, CIANJUR--Matahari baru naik, namun udara dingin pagi masih terasa menerpa para tamu undangan yang mulai memasuki bangunan seluas 1.200 meter persegi di atas tanah 3.580 meter persegi. Ya, gedung lama di Jl. Arif Rahman Hakim no. 55 Kel. Solokpandan, Cianjur itu telah dipercantik seiring peresmian gedung tersebut menjadi gedung KPP Pratama Cianjur yang baru.


Faktor pelayanan lebih baik kepada wajib pajak menjadi alasan utama.

“Gedung ini lokasinya lebih strategis, lebih luas jika dibandingkan gedung sebelumnya. Selain itu, kami memikirkan keselamatan Wajib Pajak dan Pegawai KPP Pratama Cianjur. Kita tahu, kantor lama berada di sisi jalur cepat, itu membahayakan,” ujar Kepala KPP Pratama Cianjur, Hasan Basri di sela-sela acara, Senin (25/2).

Peresmian gedung dihadiri Kepala Kanwil DJP Jawa Barat I Neilmaldrin Noor, bersama Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Cianjur Herman Suherman, Ketua DPRD Cianjur Yadi Mulyadi, dan Kakanwil DJP Jabar II Yoyok Satiotomo. Kehadiran mereka disambut tarian tradisional Sunda termasuk seni Longser.

Pantia mempersilakan Neil, Herman, dan Hasan menuju pintu utama berhias balon dan pita kuning serta biru, warna branding DJP.

Pengguntingan pita oleh Neil menandai mulai beroperasinya KPP Pratama Cianjur di alamat yang baru.
Selain peresmian gedung, digelar pula Pekan Panutan bersama Plt. Bupati Cianjur, Ketua DPRD Cianjur, dan para wajib pajak yang hadir.

Dalam sambutannya, Neil mengajak wajib pajak Cianjur untuk menyampaikan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan secara online atau e-filing.

“Pelaporan melalui e-filing sudah dicontohkan oleh Pak (Plt.) Bupati, jadi diharapkan masyarakat di Cianjur juga melaporkan SPT Tahunannya melalui e-filing. Segera ya, karena Lebih Awal Lebih Nyaman,” imbau Neil.

Pada acara penuh keakraban ini, dilakukan pula penanaman pohon Magic Fruit/Miracle Fruit. Buah ajaib bernama latin Synsepalum dulcucum ini bukan asli dari Indonesia.

Buah ini dapat mengubah rasa asam menjadi manis. Melalui penanaman pohon ini, tak hanya menghijaukan taman, namun mengandung nilai filosofis. Pajak mungkin dirasakan asam oleh Wajib Pajak.

Namun, di balik itu semua, pajak adalah keniscayaan, karena pajak menjadi tulang punggung pembiayaan negara. Sebesar 70% lebih penerimaan Negara Republik Indonesia (NKRI) bersumber dari pemasukan pajak. Oleh karena itu, Ditjen Pajak terus berusaha mencapai target penerimaan pajak dari tahun ke tahun.

Hal ini agar pemerintah dalam menjalankan program-programnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat berjalan sebagaimana mestinya. Dengan adanya pajak dari rakyat, maka dapat mewujudkan pembangunan nasional dan berkelanjutan, yang manfaatnya akan kembali ke masyarakat. Karena #PajakKitaUntukKita.

(nto)

Loading...

loading...

Feeds

Nyabu, Vokalis Band Kapten Diringkus

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Bandung mengamankan seorang pria berinisial AZ. AZ diciduk dari kamar kostnya yang berada …