Gubernur Jawa Barat Janji Serap Tenaga Lokal

KOMPAK : Gubernur Jabar Ridwan Kamil berserta Muspida Subang foto bersama direksi PT. Bintang Jinjing Glass di kawasan Industri Desa Karang Mukti, Kecamatan Cipendeuy, Subang, Sabtu (23/2). (FOTO: M.ANWAR )

KOMPAK : Gubernur Jabar Ridwan Kamil berserta Muspida Subang foto bersama direksi PT. Bintang Jinjing Glass di kawasan Industri Desa Karang Mukti, Kecamatan Cipendeuy, Subang, Sabtu (23/2). (FOTO: M.ANWAR )

POJOKBANDUNG.COM, SUBANG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan peletakan batu pertama pembangunan PT. Bintang Jinjing Glass di kawasan Industri Desa Karang Mukti, Kecamatan Cipendeuy, Subang, Sabtu (23/2/2019).

Peletakan batu pertama ini menandai dimulainya pembangunan pabrik kaca yang rencananya mampu menyerap tenaga kerja lokal dan mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Subang.

Ridwan Kamil, mengatakan dengan investasi lebih dari Rp 1 Triliun dalam pembangunan pabrik tersebut, tentunya dapat mendongkrak perekonomian masyarakat Subang.

“Alhamdulillah hari ini menyaksikan niat baik dalam rangka  peningkatan ekonomi nasional jawa barat  juga kesejahteraan masyarakat Subang dengan hadirnya pabrik kaca diatas lahan 50 hektar ini,”kata Kang Emil sapaan akrabnya kepada wartawan

Emil berharap,dengan hadirnya investor besr tersebut bisa membawa dampak positif, terutama terhadap penyerapan tenaga kerja lokal sehingga mampu mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Subang.

Selain itu, bisa mewujudkan Cipeundeuy istimewa, dam pembangunannya lancar membawa Subang maju dan Jawa Barat menjadi Juara. “Mohon dukungan dari seluruh aparat baik dari unsur TNI maupun dari unsur Polri dalam menjaga dan mengawasi pembangunan usaha di Subang. Jangan sampai ada pungli atau sering disebut ‘Japrem’.Agar pembangunanya berjalan lancar,” kata Emil.

“Saya juga yakin, dengan adanya pabrik kaca tersebut dan dapat beroperasi secara optimal, tentunya akan berkontribusi besar dalam peningkatan daya saing industri kaca lembaran nasional baik di pasar domestik, regional , maupun global,”timpalnya.

Sementara Bupati Subang H.Ruhimat yang hadir pada kesempatan itu berharap dengan berdirinya pabrik kaca tersebut selain dapat menguntungkan bagi perusahaan juga dapat memberikan dampak yang positif bagi pertumbuhan sektor industri serta mampu menjadi akselator pertumbuhan ekonomi Kabupaten Subang.

“Artinya kehadiran PT. Bintang Jinjing Glass memberi kesempatan luas bagi masyarakat Subang di sekitar lokasi pabrik untuk dapat dijadikan tenaga kerja . Hal tersebut tentunya mengacu pada persyaratan sesuai ketentuan yang berlaku dalam rangka ikut berperan serta mengurangi angka pengangguran,”kata Ruhimat.

Dijelaskan Ruhimat, sekitar 60 persen industri manufaktur di Indonesia berlokasi di derah Jawa Barat. Namun, kawasan industri manufaktur di Jawa Barat masih terpusat di daerah Karawang, Bekasi, hingga Purwakarta. Ke depan pelaku industri di Jawa Barat pun akan diarahkan untuk beralih ke wilayah timur Jawa Barat.

Loading...

loading...

Feeds

ruhimat

Ruhimat Tantang Bukti Jual Beli Jabatan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H.Ruhimat mengatakan, pelantikan dan rotasi jabatan sebagai penyempurnaan serta penyemangat baru. “Pelantikan ini sebagai penyegaran …
gerakan

Gerakan Azzan Serentak Tuai Sorotan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat sorot ihwal kebijakan Pemkot Bandung dan dengan Badan Hisab Rukyat (BHR) …