Dulu 4 Juta Warga Jabar Tak Pilih Jokowi, Kini Balik Kanan ke 01

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.(net)

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.(net)

POJOKBANDUNG.com – Di tanah Pasundan, Tim Pengarah TKD Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) berkomitmen untuk memenangkan pasangan calon nomor urut 01 yakni Jokowi-Kiai Ma’ruf Amin. Hal tersebut berdasarkan survei, sekitar 4 jutaan warga Jabar mulai balik kanan dukung Jokowi untuk tinggalkan pilihan yang lama.

Di hadapan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat berkunjung ke Bandung, , Jumat (22/2) malam, orang nomor satu di Jabar ini sangat serius berbincang soal strategi pemenangan di bumi Pasundan.

Sembari makan,  keduanya sempat angkat jempol bareng.

“Kami satu koalisi, saya nyatakan dukungan ke 01,” tegas Emil sapaan akrab Ridwan Kamil.

Menurut  Emil, Jokowi-Kiai Ma’ruf Amin adalah kombinasi sosok yang pekerja keras, karena  bisa mengayomi dan menjaga nilai-nilai keumatan.

“Yang satu ngegas, yang satu ngerem. Ini pasangan pas. Kami doakan saat pencobolosan bisa sangat maksimal dan bisa saya monitor,” katanya.

Emil mengatakan, berdasarkan survei  di Jabar tahun 2014,  Jokowi kalah minus 20 persen. Namun, Jokowi tetap bisa jadi presiden.

” Per hari ini survei mengindikasikan sudah hampir seimbang, bahkan beberapa survei sudah lebih,” ujar Emil.

Hal ini mengindikasikan ada 4 jutaan warga Jabar yang dulu tidak memilih Jokowi, kini sudah balik kanan.

“Kepada 01 harus yakin. Tentu hal itu harus kita buktikan secara faktual nanti di hari pencoblosan,” tandas Emil.

Ditanya soal berapa persentase kemenangan Jokowi-Ma’ruf di Jabar, Ridwan belum bisa memastikan  spesifiknya.

“Yang jelas,  dulu minus, sekarang harus plus lah,” imbuhnya.

Sementara itu,  Hasto mengatakan parpol yang bergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK) bersama relawan, akan terus bekerja keras. Terlebih di Jabar ada dukungan dari tokoh seperti Ridwan Kamil, Agum Gumelar, Solichin GP, Deddy Mizwar, Tb Hasanuddin dan Dedi Mulyadi.

“Seluruh tokoh itu sudah bergabung menyatukan diri dalam kepemimpinan Pak Jokowi dan KiaiKiai Ma Amin. Ini merupakan hal yang sangat positif,” ucap Hasto.

Hasto menambahkan,  PDI Perjuangan meyakini  kesatupaduan antara Jokowi-Kiai Ma’ruf Amin ini adalah cermin keindonesiaan yang kuat.

“Ssok Kiai Ma’ruf Amin sebagai ketua MUI, itu betul-betul menjadi pegangan masyarakat Jawa Barat sebagai sosok pengayom,” pungkas Hasto.

(apt/rls)

loading...

Feeds

finance

PT. WOM Finance Salurkan CSR ke 21 Masjid

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – PT. Wahana Ottomitra Multiartha (WOM) Finance memberikan bantuan sarana ibadah kepada 21 mesjid di Indonesia. Pemberian bantuan …

58 Tahun Bjb, Tandamata untuk Negeri

Menginjak usia yang ke 58 tahun, bank bjb bertekad terus bersinergi, berinovasi untuk melahirkan layanan terbaiknya bagi masyarakat Indonesia. 

Gerakan People Power Tak Natural

Bandung – Sejumlah tokoh agama dan alim Ulama di Bandung Raya menilai pengerahan masa atau People Power adalah mekanisme yang …

Amin Rais Cederai Nilai-nilai Demokrasi

Gerakan People Power yang di gembor-gemborkan elit politik dan beberapa tokoh di Jakarta, dinilai Dekan FISIP Universitas Pasundan Bandung, M.Budiana …