Gandeng Pemuda Pancasila, PK KNPI Siap Perangi Narkoba

POJOKBANDUNG.com, CIMENYAN – Jajaran Pengurus PK KNPI bersama OKP Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Cimeyan, Kabupaten Bandung, menggelar Deklarasi anti Narkoba. Kegiatan yang dilaksanakan di gedung aula kantor Kecamatan Cimenyan, Rabu (20/2), sebagai upaya memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Ketua PK KNPI Kecamatan Cimenyan Satria Al Mubaroq meyebutkan seminar sekaligus deklarasi ini mengajak seluruh Organisasi Kepemudaan yang tergabung dalam KNPI bisa terbebas dan tau dahanya dari penyalah gunaan Narkoba.

“Kita ingin membuktikan bahwa pemuda yang ada di Kecamatan Cimenyan bisa bebas dari pengguna Narkoba,” kata Satria, Rabu (20/2/2019).

kedepannya tidak hanya sebatas deklarasi dan seminar saja, namun KNPI beserta Organisasi Kepemudaan yang tergabung, akan membentuk kader-kader anti narkoba di setiap RW.

“Semoga apa yang kita lakukan hari ini bisa menjadi pilot projek dan bisa ditiru oleh kecamatan lainnya di Kabupaten Bandung,” ujarnya.

Sementara itu Ketua PP PAC Cimenyan Roy menambahkan, kegiatan ini juga bagian dari eksistensi PP dalam memerangi Narkoba khususnya di wilayah Cimenyan.

“Kita ingin buktikan bawha kita anggota PP, bisa juga memerangi Narkoba,” sebutnya.

Dia juga meyebutkan terimakasih kepada jajaran Polsek Cimenyan, Kecamatana Cimenyan, serta Wakil Bupati Bandung yang turut mendukung dan mensukseskan seminar tersebut.

“Saya banyak terimalasih sama pa Wakil Bupati yang mau menyempatkan hadir dan mendukung kegiatan kami,” ucapnya.

Sementara itu Wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawan meyebutkan, kegiatan ini harus terus di gerakan. Namun kegiatan seperti ini juga jangan sebatas seremonial saja.

“Ini sangat bagus dan harus di dukung, apa lagi pemuda ini sebagai aset bangsa,”ucapnya.

Dia berharap, kedepannya tidak hanya sebatas Kecamatan Cimenyan saja, tapi bisa menularkan juga kepada kecamatan yang lain. Sehingga hal positif ini bisa di rasakan hingga tingkat nasional.

“Saya harap, kedepannya ini tidak sampai di sini tapi bisa di rasakan hingga tingkatan nasional,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Kapolsek Cimenyan Kom Pol Sumi berharap kegiatan ini bisa mengurangi angka penggunaan Narkoba di wilayah Hukumnya. Meski dia akui hingga saat ini penggunaan narkoba di wilayahnya sangat rendah.

“Pengguna Narkoba di sini masih sangat rendah, dengan adanya deklarasi ini semoga menjadi tidak ada pengguna,” pungkasnya.

(ipn)

loading...

Feeds

finance

PT. WOM Finance Salurkan CSR ke 21 Masjid

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – PT. Wahana Ottomitra Multiartha (WOM) Finance memberikan bantuan sarana ibadah kepada 21 mesjid di Indonesia. Pemberian bantuan …

58 Tahun Bjb, Tandamata untuk Negeri

Menginjak usia yang ke 58 tahun, bank bjb bertekad terus bersinergi, berinovasi untuk melahirkan layanan terbaiknya bagi masyarakat Indonesia. 

Gerakan People Power Tak Natural

Bandung – Sejumlah tokoh agama dan alim Ulama di Bandung Raya menilai pengerahan masa atau People Power adalah mekanisme yang …

Amin Rais Cederai Nilai-nilai Demokrasi

Gerakan People Power yang di gembor-gemborkan elit politik dan beberapa tokoh di Jakarta, dinilai Dekan FISIP Universitas Pasundan Bandung, M.Budiana …