Relawan Se-Sumbar Siap Menangkan Jokowi-Ma’ruf Amin

Direktur Relawan TKN Jokowi Amin, Maman Imanulhaq (dua dari kiri) saat hadir di Payakumbuh, Sumatera Barat, kemarin.

Direktur Relawan TKN Jokowi Amin, Maman Imanulhaq (dua dari kiri) saat hadir di Payakumbuh, Sumatera Barat, kemarin.

POJOKBANDUNG.com – Ada banyak tokoh nasional lahir dari Bumi Minangkabau. Bahkan 15 orang di antaranya jadi Pahlawan Nasional.
Mereka melahirkan pemikiran besar, menghasilkan karya monumental dan berjasa bagi kepentingan bangsa dan negara.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Relawan TKN Jokowi Amin, Maman Imanulhaq yang hadir dalam konsolidasi relawan se-Sumatera Barat di Payakumbuh, Rabu (20/2).

Menurut Maman, bangsa Indonesia berhutang kepada Bumi Minang. Karena dari sini lahir tokoh-tokoh nasional yang berjiwa agamis dan nasionalis. Presiden Jokowi bahkan telah 5 kali berkunjung ke tempat ini sebagai bentuk terima kasih negara kepada Sumbar.

“Beliau menyerap spiritualitas Minang sebagai spirit menjadikan Indonesia kiblat peradaban dunia Islam. Saya yakin semua relawan bisa mensosialisasikan capaian-capaian Jokowi. Terutama yang berkaitan dengan kepentingan umat Islam seperti pembangunan Bank Wakaf Mikro, universitas Islam Internasional Indonesia dan mendorong UU Pesantren,” ujar Maman melalui keterangan tertulisnya, Kamis (21/2).

Pada kesempatan safari di Bumi Minang ini Maman menggelar pertemuan dengan beberapa tokoh Sumetara Barat. Di antaranya Ketua Komunikasi Relawan Pemenangan Jokowi Sumbar, Mayjen (Purn) Hartind Asrin, Ketua PW Muhamadiyah Sumbar Shofwan Karim dan Ketua Saudagar Minang H. Firdaus HB.

Pertemuan yang digelar bersama ratusan organ relawan ini sekaligus meresmikan Rumah Kerja Relawan atau rumker di Jalan Rasuna Said, Labuah Basilang, Kota Payakumbuh, Sumbar.

Semua yang hadir berkomitment untuk menenangkan Jokowi Amin di Pilpres 2019.

“Kekalahan Jokowi tahun 2014 yang hanya mendapatkan 23 % di Sumbar, memicu Para Relawan Jokowi Amin untuk membalikan keadaan,” ujar Pembina Rumker, Muhammad Bayu Vesky.

Bayu menegaskan bahwa Jokowi telah terbukti membawa kebijakan Moderasi Islam dalam melawan radikalisme dan terorisme serta membuat koruptor bertekuk lutut.

“Kami akan berjuang memenangkan pasangan nomor satu, Jokowi dan Kiai Maruf Amin,” pungkasnya.

(apt)

loading...

Feeds

HNW Tak Percaya Survei Charta Politika

Survei terbaru Charta Politika yang digelar pada 1-9 Maret 2019 menunjukkan selisih elektabilitas Joko Widodo (Jokowi) dengan Prabowo Subianto yakni berkisar …

Peduli RTH, PT. WOM Finance Bangun Taman

Dalam upaya menjaga kualitas udara di lingkungan perkotaan, Ruang Terbuka Hijau (RTH) sangat diperlukan. Namun, untuk membangun ketersediaan ruang hijau …