Diam-diam Suzuki Siapkan Model Cafe Racer! Ini Bocorannya

Tampang Suzuki Cafe Racer yang telah  dipatenkan. (Dok. Indianautoblog)

Tampang Suzuki Cafe Racer yang telah dipatenkan. (Dok. Indianautoblog)

POJOKBANDUNG.com – Di Indonesia motor Cafe Racer sangat digemari. Banyak pemotor rela merombak wajah motornya agar bertampang ala cafe racer. Produsen motor Jepang diam-diam kesengsem potensi pasar itu.

Setelah Kawasaki sukses menghadirkan Kawasaki W170, Suzuki nampaknya sudah menyiapkan model baru Cafe Racer untuk konsumennya.

Indianautoblog, Rabu (20/2) menyebutkan Suzuki Motor Corporation dikabarkan telah menyiapkan desain khusus motor Cafe Racer dan telah mendaftarkan paten tersebut pada lembaga hak kekayaan intelektual di Jepang untuk melanjutkannya ke meja produksi.

Dari model gambarnya yang bocor secara online, motor ini diracik dengan bahasa desain motor balap Cafe Suzuki Neo-retro tetapi mengambil pandangan moderen.

Suzuki Café Racer didukung oleh kerangka terali, garpu depan USD, mono-shock belakang, dan ekor lebih pendek.

Motor ini didukung ergonomis agresif yang membuat penunggannya duduk dengan tegak dan lebih rileks. Sehingga bisa santai saat riding. Paten desain menunjukkan profil sisi mesin, yang tata letaknya rumit. Informasi yang disebutkan dalam pengajuan paten motor ini kemungkinan menjadi motor satu silinder.

Model knalpot model Cafe Racer ini  yang terlihat aneh karena pipanya dibuat berputar di bawa mesin sebelum dibuang ke arah belakang. Pendekatan desain ini dikatakan untuk mendukung norma emisi di masa depan. Meskipun belum dipastikan tampaknya ia akan menggunakan powertrain dengan pendingin cair dan injeksi bahan bakar.

Kabarnya Suzuki Café Racer ini akan dikembangkan untuk pasar global setelah dimatangkan. Suzuki merasa model klasik retro yang moderen ini memiliki cita rasa yang bisa diterima pemotor zaman sekarang.

Suzuki Cafe Racer ini rencananya akan diproduksidi India dan akan dipasarkan dibeberapa negara Asia. Di India ia akan lahir dan menjadi penantang Husqvarna Vitpilen 401 dan Honda 300 TT Café Racer. Melihat potensi pasar yang ada bisa jadi motor ini juga bisa hadi di Indonesia.

(jpc)

loading...

Feeds

HNW Tak Percaya Survei Charta Politika

Survei terbaru Charta Politika yang digelar pada 1-9 Maret 2019 menunjukkan selisih elektabilitas Joko Widodo (Jokowi) dengan Prabowo Subianto yakni berkisar …

Peduli RTH, PT. WOM Finance Bangun Taman

Dalam upaya menjaga kualitas udara di lingkungan perkotaan, Ruang Terbuka Hijau (RTH) sangat diperlukan. Namun, untuk membangun ketersediaan ruang hijau …