15 Desa Wisata di Subang Resmi Dilaunching

Bupati Subang H Ruhimat didampingi wakilnya Agus Masykur Rosyadi saat melaunching sedikitnya 15 Desa Wisata (Dewi) Subang, di lapang bola Desa Cupunagara, Kecamatan Cisalak, Subang, Rabu (20/2/2019).(foto: M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

Bupati Subang H Ruhimat didampingi wakilnya Agus Masykur Rosyadi saat melaunching sedikitnya 15 Desa Wisata (Dewi) Subang, di lapang bola Desa Cupunagara, Kecamatan Cisalak, Subang, Rabu (20/2/2019).(foto: M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, SUBANG-Bupati Subang, H.Ruhimat didampingi wakilnya Agus Masykur Rosyadi dan Kadisparpora Subang H.Ugit Sugiana resmi melaunching sedikitnya 15 Desa Wisata (Dewi) Subang, ditandai dengan pemukulan goong, di lapang bola Desa Cupunagara, Kecamatan Cisalak, Subang, Rabu (20/2/2019).

Ke -15 ‘Dewi’ tersebut diantaranya, Desa Bukanagara, Cibeusi, Cimanggu, Tanjungsiang, Cibuluh, Cirangkong, Bunihayu, Pasanggrahan, Buniara, Kawungluwuk, Sukakerti, Wangunharja, Kasomalang Kulon, Cisalak, dan Cisaat.

Ruhimat berharap desa wisata yang baru saja dilaunching ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat, dengan mendatangkan banyak wisatawan dari dalam maupun luar Kabupaten Subang.

Dia juga mengaku optimis dengan potensi yang dimiliki desa, terutama desa desa diwilayah Subang selatan, teruatam potensi wisata alamnya. Ia juga menegaskan desa wiasta tentunya, harus memiliki keunikan tersendiri dengan memanfaatkan sumber daya alam yang dimiliki dan berbasis kearifan lokal.

“Dalam hal ini tentu Pemkab Subang sangat mendukung, karena dengan dikembangkannya potensi objek wisata desa tentunya bakal ada pemeberdayaan banyak masyarakat di dalamnya. Dan ini juga sejalan dengan program Jawara Wisata yang digagas saat ini, terutama rangkaian program 100 hari kerja, “kata Bupati Subang kepada wartawan disela acara.

Untuk mendukung kesuksesan program ini,tentunya infrastruktur adalah prioritas utama oleh pemerintah daerah dalam menunjang ke desa-desa wisata.

“Ini kan kendala, tapi kami optimis  hal ini bisa dilakukan secara bertahap baik melalui anggaran Pemda dan Kementrian desa nantinya,” ungkapnya

Setelah itu, barulah objek wisatanya bisa dikenalkan secara luas untuk dipromosikan. Salah satunya pengembangan desa wisata bukanagara, yakni ada objek wisata cai pabeasan atau wisata religi yang hingga kini sudah banyak dikunjungi banyak wisatawan.

“Demi kemajuan pariwisata Subang kami juga akan melakukan konsultasi dengan konsultas serta koordinasi baik dengan Pemprov Jabar dan Kementrian. Kami yakin bahwa kabupaten Subang kedepan khususnya Subang selatan akan maju,”pungkasnya.

Hadir pada kesempatan itu Pj Sekda Subang H. Aminudin, Dandim 0605 Subang Letkol Arh Edi Maryono, para pimpinan OPD, Camat se-Subang, dan tamu undangan lainnya.

Acara ini turut dimeriahkan oleh berbagai penampilan seni dari warga setempat. Dan dibuatnya sejumlah stand pameran desa wisata Subang.

(anr)

loading...

Feeds

HNW Tak Percaya Survei Charta Politika

Survei terbaru Charta Politika yang digelar pada 1-9 Maret 2019 menunjukkan selisih elektabilitas Joko Widodo (Jokowi) dengan Prabowo Subianto yakni berkisar …

Peduli RTH, PT. WOM Finance Bangun Taman

Dalam upaya menjaga kualitas udara di lingkungan perkotaan, Ruang Terbuka Hijau (RTH) sangat diperlukan. Namun, untuk membangun ketersediaan ruang hijau …