Vizcarra Harus Istirahat Dua sampai Enam Pekan

CEDERA: Esteban Vizcarra mengalami cedera dislokasi saat menjamu Arema FC babak 16 besar Piala Indonesia 2018/19, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (18/2).(foto:
TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/RADAR BANDUNG)

CEDERA: Esteban Vizcarra mengalami cedera dislokasi saat menjamu Arema FC babak 16 besar Piala Indonesia 2018/19, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (18/2).(foto: TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.ID, BANDUNG – Persib Bandung dipastikan tidak bisa menggunakan jasa salah satu pemain andalannya, Esteban Vizcarra, saat melawan Arema FC pada leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia 2018/19, Jumat (22/2) nanti.

Pasalnya, Vizcarra saat ini sedang berkutat dengan cedera yang dialaminya setelah berduel dengan bek Arema pada leg pertama lalu. Pemain naturalisasi asal Argentina mengalami cedera dislokasi.

Dokter tim Persib, Rafi Ghani, mengungkapkan berdasarkan hasil pemeriksaan cedera Vizcarra tidak terlalu serius.

“Vizcarra jatuh, ada dislokasi pada sikut tangan kirinya. Untuk memastikan struktur tulangnya, kita bawa ke rumah sakit langsung saat setelah pertandingan,” kata Rafi, saat ditemui di Mess Persib, Selasa, (19/2).

Rafi menuturkan, setelah dilakukan pemeriksaan, struktur tulangnya baik. Dan sudah kembali ke posisi awal.

“Cuma dipastikan jaringan di sekitar sikut lengan kirinya mengalami robekan. Makanya terjadi pembengkakan,” ujarnya.

Hanya saja, Rafi memastikan bahwa Vizcarra harus menepi beberapa pekan untuk menyembuhkan cederanya tersebut.

“Kemungkinan perlu istirahat kurang lebih dua minggu, nanti setelahnya kita lakukan observasi kembali. Biasanya butuh (pemulihan) sampai enam minggu,” jelasnya.

“Jadi leg kedua nanti lawan Arema dipastikan tidak akan bisa bermain,” ujarnya.

(pra)

loading...

Feeds

HNW Tak Percaya Survei Charta Politika

Survei terbaru Charta Politika yang digelar pada 1-9 Maret 2019 menunjukkan selisih elektabilitas Joko Widodo (Jokowi) dengan Prabowo Subianto yakni berkisar …

Peduli RTH, PT. WOM Finance Bangun Taman

Dalam upaya menjaga kualitas udara di lingkungan perkotaan, Ruang Terbuka Hijau (RTH) sangat diperlukan. Namun, untuk membangun ketersediaan ruang hijau …