Pasar Baru Dilelang Nasional, HP2B Menyambut Hangat

Ketua HP2B, Iwan Suhermawan

Ketua HP2B, Iwan Suhermawan

POJOKBANDUNG.com,  BANDUNG – Rencana PD Pasar Kota Bandung yang melakukan beauty contest atau lelang nasional, untuk pengelolaan Pasar Baru mendapat sambutan hangat dari pihak Himpunan Pedagang Pasar Baru (HP2B). Lelang secara nasional tersebut akan dilakasanakan pada bulan April 2019.

Menanggapi proses lelang itu, Ketua HP2B, Iwan Suhermawan mengatakan, pihaknya tidak akan mempermasalahkan apapun upaya pemerintah dalam mencari pengganti pengelola Pasar Baru.

“Yang namanya lelang no problem (bukan masalah), mau skala nasional atau internasional. Kita sambut baik,” kata Iwan kepada Pojokbandung.

Menurutnya, terkait lelang ini, apapun cara dan sistemnnya sudah merupakan kebijakan Pemerintah Kota Bandung, dalam upaya mensejahterakan para pedagang dan khalayak. Bahkan, pihaknya mendukukng langkah pemerintah untuk bersama memajukan perekonomian di lingkup Pasar Baru dan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Tentunya jika kebijakan itu akan membawa perubahan ke arah yang lbih baik, kenapa tidak. Kita akan bantu,” tuturnya

Iwan berharap, proses lelang ini bisa menghasilkan pengelola yang lebih baik dari yang sebelumnya. Sehingga tidak akan mumunculkan masalah baru yang berdampak ke banyak orang khususnya yang selama ini menggantungkan hidupnya berdagang di Pasar Baru.

“Jadi,  masalah nanti pemenangnya mau perusahaan lokal, perusahaan nasional, bahkan perusahaan internasional sekalipun, yang penting berdampak positif bagi semuanya dan tidak ada yang dirugikan,” ungkapnya.

Bagi siapapun pemenang lelang nanti, lanjut Iwan, pihak pengelola jangan alergi untuk menjalin kerjasama dengan HP2B. Sebab, selama ini kerjasama yang terjalin dengan PT. Atanaka Persada Permai (APP), berjalan baik.

“Disini sekarang ada 5200 pedagang dan 14 ribu karyawan. Bukan hal yang mudah dalam mengurus orang banyak. Jadi, pengelola jangan hanya memikirkan profitnya saja, pikirkan juga apa yang ada di sekeliling,” pungkasnya.

Dari berita sebelumnya, PD Pasar telah mengungkapkan, bahwa akan ada proses lelang terbuka dan pesertanya tidak hanya dari Kota Bandung saja melainkan dari luar kota pun diperbolehkan apabila ingin mengikuti proses lelang.

“Peserta lelang bisa siapa saja yang dianggap memenuhi syarat. Karena lelang akan diumumkan secara nasional, jadi pesertanya bukan hanya yang berdomisili di Bandung,” kata ujar Plt Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Bermartabat Kota Bandung Andri Salman.

Dia menyebutkan, meski proses lelang dikaukan secara nasional, namun untuk PT. APP, yang selama ini mengelola Pasar Baru, kemungkinan tidak bisa ikut proses lelang, lantaran masih mmiliki tanggungjawab pengelolaan hingga bulan April.

“Sepanjang proses renovasi masih belum selesai, PT APP tidak bisa mengikuti lelang,” ucapnya.

(gat)

loading...

Feeds

Tips Wisata Kuliner di Bandung

Wisata kuliner bandung memang banyak menjadi tujuan utama para pendatang di kota Bandung. Bandung memang sangat terkenal dengan berbagai sajian …